Sukses

Tuai Pujian Warganet, Petugas Medis Beri Kejutan Ulang Tahun untuk Pasien Covid-19

Kesepian, rasa yang menggambarkan kondisi pasien COVID-19 ini, di tengah perayaan ulang tahun remaja ini harus diisolasi tanpa ditemani keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, sungguh menyedihkan bagi remaja asal Malaysia Khiera Wzag yang terpaksa merayakan ulang tahun seorang diri lantaran dia terinfeksi COVID-19.

Dirinya diharuskan menjalani isolasi setelah berinteraksi dengan pasien COVID-19. Kesepian itu sempat menghantui dirinya karena tidak dapat menemui orang-orang yang dicintai saat ulang tahun.

Beruntung, rasa sepi segera sirna melalui unggahan video di akun Twitter-nya @NueFa_Kieyra yang menampilkan kumpulan para petugas medis memberikan kejutan di perayaan hari jadinya. 

"Terima kasih kepada saudara-saudari garda terdepan kami yang imut dan baik hati, saya mencintai kalian semua!" keterangan pada twitnya. 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen kejutan dari tenaga medis

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, Khiera mendapatkan kejutan dari petugas media yang merawatnya selama karantina. Mengingat, mereka disibukkan oleh banyaknya pasien COVID-19 yang butuh dicek setiap jamnya. Namun, mereka masih sempat memedulikan hal-hal lain di luar tanggung jawabnya, yakni memberikan pesta kejutan. 

Melansir dari World of Buzz, Kiera mengungkapkan pesta kejutan itu yang berlangsung pada siang hari. 

“Saat jam makan siang, para frontliner mengetuk pintu untuk membagikan makanan seperti biasa dan mereka bertanya apakah ini kamar Fakhira Amani. Saya mengiyakan dan mereka segera mulai menyanyikan lagu ulang tahun dan memberikan saya sepotong kue, ” ujar Khiera. 

Tidak lupa, para petugas medis menyelipkan kartu ucapan yang ditulis pada secarik kertas berwarna biru di bungkusan kue ulang tahun. 

"Kami gerakan QS Bukit Katchi mendoakan agar Anda terus kuat dalam menghadapi rintangan dan dugaan yang dihapi," bunyi pesan itu. 

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Unggahan kejutan ulang tahun yang diberikan oleh tim garda terdepan tuai simpati warganet. Sebagian dari mereka mengapresiasi dan mendoakan tindakan petugas medis yang menghibur pasien. Dan juga pengguna jejaring sosial tak lupa mengucapkan selamat atas bertambahnya usia pasien itu. 

"Turunkan gaji menteri dan naikkan gaji garda terdepan. Itu yg sebetulnya," tulis akun @Purrfessionals.

"Aww happy belated bday sissy!! Wishing u doing well in everything," tambah akun @lyadoraa.

"Aaaaaa terharu liatnya. Semoga semua garda terdepan diberikan ketabahan dan terima kasih jaga yang lain," balas akun tyaa@flor4a_.

"Special betul ulang tahunnya. Btw, Happy birthday," kata akun @Sredzaridhwan.

"Mau hadiah? Insya allah boleh je bagi haahahahahah," sahut akun @Sredzaridhwan. 

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.