Sukses

Agar Glowing, Aksi Kocak Mahasiswa Ini Pakai Masker Wajah Saat Demo Bikin Ngakak

Meski menjalankan aksi demo, mahasiswa ini tak lupa menggunakan produk perawatan wajah agar tetap memukau.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, Tanah Air tengah berada dalam situasi yang tidak kondusif. Selain keberadaan virus corona, aksi demo para mahasiswa dan buruh yang menolak UU Cipta Kerja membuat negeri ini semakin memanas. Beberapa platform media sosial turut mengabadikan momen unjuk rasa tersebut.

Di balik situasi yang mencekam dan emosi kemarahan yang membara, aksi demonstrasi tersebut menyimpan canda tawa lewat tingkah pendemo yang nyeleneh. 

Pengalaman lucu turut dibagikan oleh akun Tiktok @pandu.bone yang berlagak menghimbau pendemo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam hal pemakaian masker. Menariknya masker yang digunakan tidak sesuai yang diharapkan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detik-Detik Melepaskan Masker

Kesehatan merupakan hal yang paling penting diperhatikan. Meskipun menjalankan aksi demo, mahasiswa dan buruh diharapkan memakai masker untuk mencegah terinfeksi virus corona.

Bukannya masker kesehatan yang dikenakan, tetapi yang dimaksudkan oleh Pandu ialah penggunaan masker yang kerap digunakan oleh kaum hawa untuk merawat kesehatan kulit.

"Kalau lu lagi demo patuhilah protokol kesehatan, gunakan masker. Tuh kayak gue nih," ujarnya dalam video tersebut.

Lewat himbauannya tersebut, tak lupa Pandu melepaskan lembaran masker yang menempel di seluruh permukaan wajahnya untuk membuktikan dirinya memang menggunakan masker. 

@pandu.bone

Tetap kawal ##mahasiswacaper ##aksi ##mahasiswa ##tolak ##tolakomnimbuslaw ##tolakomnibuslaw ##tolakruukuhp ##fyp ##mahasiswaonline ##mahasiswabergerak

♬ original sound - Pandu Sulaeman
3 dari 3 halaman

Respon Warganet:

Unggahan video tersebut mengundang tawa warganet. Dengan aksi mencopot maskernya, sebagian dari mereka turut menanggapinya dengan berbagai respon yang tak kalah lucu. 

"Tetap harus glowing ya bun, walau lagi demo," tulis akun @iniclaramonica.

"Pantesan di Tugu Tani yang demo glowing-glowing," sahut akun @takaranberas2l.

"Lu ngapain bang, orang lagi demo lu malah sibuk endors masker," kata akun @mutttttt32.

"Jangan lupa lanjut toner, essence, dan serum ya kak," balas akun @ivyfeb.

"Salah satu definisi demo tetap harus glowing," ucap akun @st4rdst.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.