Sukses

Unik, Pasangan Ini Adakan 'Drive in Wedding' Saat Pandemi Corona

Konsep drive-in dan daring merupakan salah satu cara paling diminati di masa pandemi global ini, termasuk pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Segala aktivitas mulai dibatasi pergerakannya selama masa pandemi COVID-19 masih mewabah. Salah satunya acara pernikahan,. Sebagian dari pasangan turut menunda momen berharga dalam hidupnya. 

Namun, bagi pasangan yang ingin tetap melangsungkan pernikahannya pada tahun ini, bisa menempuh beragam cara yang unik dengan tetap membatasi kontak fisik dengan tamu undangan tanpa mengurangi euforianya. 

Cara drive-in, drive thru, dan zoom meeting jadi alternatif pilihan yang tepat untuk menggelar acara resepsi. 

Melansir dari BBC, pengalaman ini turut dibagikan oleh pengantin wanita Roma Popat dan pengantin pria Vinal Patel. Mereka mengucapkan sumpah mereka melalui tautan video di Braxted Park, sebuah rumah pedesaan yang menakjubkan di Chelmsford, Essex.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ide Pernikahannya

Pasangan yang bertunangan 15 Desember lalu itu awalnya ingin menyelenggarakan pernikahannya pada April 2020. Mengingat kondisi kasus COVID-19 belum berakhir, mereka menunda hingga Oktober. Tak menyangka, infeksi virus corona ini semakin parah. 

Karena pasangan suami-istri ini berasal dari keluarga besar, mereka pun teringat pada momen nonton bioskop drive-in yang memungkinkan untuk kapasitas orang dalam jumlah besar. Bukannya menonton, mereka lebih tertarik memperhatikan sistem drive-in. 

Banyaknya permintaan dari kerabat dan teman yang ingin menyaksikan pernikahannya, membuat mereka frustasi karena kapasitas tamu undangan yang harus dikurangi jadi 15 orang.

Berbekal pengalaman menontonnya, mereka tak perlu khawatir dan berhasil menggelar acara pernikahan yang megah dan disaksikan sebanyak 250 orang lewat tangkapan layar dari mobil mereka. 

3 dari 4 halaman

Prosedur yang Diterapkan

Pernikahan drive-in pertama selama COVID-19 di Inggris ini menyediakan dua layar besar untuk memperlihatkan momen bahagianya kepada banyak orang yang datang.

Sesaat memasuki area padang rumput menghijau, para tamu disambut dengan kantong kertas berisi makanan ringan lezat yang disertai instruksi keselamatan, hand sanitizer, dan tempat sampah untuk sampah mereka.

Meski acara penikahan adat Hindu berlangsung selama 4 jam, hal ini tak membuat tamu undangan bosan. Mereka dapat memesan makanan dari situs web khusus untuk dikirim oleh pelayan dan meninggalkan kendaraan mereka untuk ke toilet.

Tak lupa, mereka juga menyediakan siaran langsung dari Zoom untuk tamu undangan di seluruh dunia.

4 dari 4 halaman

Prosesi Pernikahannya

Usai mereka mengikat ikatan, pengantin wanita Roma Popat dan pengantin pria Vinal Patel berkeliling lapangan dengan menaiki kereta golf. Sebagai ucapan terima kasih, mereka turut melambaikan tangan kepada tamu undangan yang dibalas dengan klakson mobil mereka yang diparkir di sekitarnya.

"Mereka menjadi gila. Semua orang membunyikan klakson mereka dan menyemangati kami. Luar biasa," kata Roma

Kemeriahan pasangan suami-istri ini tak lepas dari campur tangan spesialis perencana pernikahan mewah Saheli Mirpuri dari London. 

Warga London Utara itu sangat bahagia dan menjadikan momen pernikahan itu sebagai momen paling bersejarah dalam hidupnya. Di samping itu, mereka juga tampak puas melihat betapa tamu undangan sangat menikmati momen bahagianya. 

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.