Sukses

Heroik, Aksi Pilot Selamatkan Anjing di Pesawat Ini Viral

Pilot Air Canada memilih menyelamatkan nyawa anjing yang terancam di kargo pesawat, simak ulasannya

Liputan6.com, Jakarta Aksi heroik pilot Air Canada viral. Ia menyelamatkan seekor anjing yang sedang berada di dalam kargo pesawat saat penerbangan menuju Toronto.

Namun, sebelum sampai di tujuan pesawat mengalami kerusakan temperatur yang ada di kargo. Setelah kru menyadari masalah suhu yang ada di kargo, kapten menjadi sangat prihatin atas ketidaknyamanan dan kesejahteraan anjing itu.

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi selamatkan nyawa

Seperti melansir dari dogtime, menurut pilot dengan ketinggian itu bisa menjadi sangat tidak nyaman bagi anjing. Tak hanya itu, situasi itu bisa mengancam jiwa hewan yang berada di kargo jika penerbangan tetap dilanjutkan.

Demi selamatkan anjiing bernama Simba, pilot pun langsung mendarat darurat di Frankfurt, Jerman. Simba langsung dialihkan ke penerbangan lain.

Anjing  berusia 7 tahun dengan jenis French bulldog itu kini masih hidup berkat perhatian yang diberikan oleh sang pilot. Namun, aksi dari pilot menyebabkan penundaan di bandara selama 75 menit.

"Meskipun kami menyadari bahwa kurang nyaman bagi pelanggan kami, tetapi reaksi mereka keseluruhannya positif. Terutama setelah orang-orang mengerti bahwa anjing tersebut dalam bahaya dan pesawat mendarat darurat demi keselamatannya," ujar sang pilot.

Sang pemilik, German Kontorovich berterima kasih atas keputusan pilot tersebut. "Ini anjingku, seperti anak (saya). Dia segalanya," ujarnya setelah mendarat di Bandara Internasional.

3 dari 3 halaman

Maskapai mengalami kerugian

Bagi pihak maskapai aksi tersebut dapat menyebabkan maskapai penerbangan menelan biaya ribuan dolar untuk biaya bahan bakar. Namun bagaimana pun, sang pilot tetap melakukan hal yang benar.

"Kapten bertanggung jawab terhadap semua makhluk hidup di pesawat."

Penulis

Fayola Gishlaine

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.