Sukses

Jangan Lewatkan Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi Pukul 21.00 WIB

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi berlangsung Jumat (11/9/2020) pukul 21.00 WIB. Dapatkan link live streaming-nya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kembali uji kemampuan di turnamen internasional di Kroasia. Dengan menyisakan satu partai, Garuda Muda akan menghadapi Arab Saudi di Sveti Martin Na Muri. 

Laga kontra Arab Saudi adalah kesempatan bagi Timnas U-19 mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan dua pertandingan sebelumnya. Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong saat ini telah menelan dua kali kekalahan beruntun pada turnamen uji coba tersebut.

Pada pertandingan pertama, Timnas U-19 harus menelan kekalahan dari Bulgaria dengan skor 0-3. Pada laga kedua, Garuda Muda harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Kroasia dengan skor lebih telak 1-7. 

Adapun satu-satunya gol skuat Garuda Muda pada laga ini dicetak pemain muda Barito Putera, Bagas Kaffa.

Atas dua kekalahan berturut-turut, pelatih Shin Tae-yong mengatakan hasil pertandingan bukan masalah. Dia menegaskan skuat asuhannya masih dalam tahap proses. 

“Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," ucap Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

Jangan melewatkan pertandingan ini. Dapatkan link live streaming Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi di halaman berikut:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tautan Live Streaming

Dapatkan link live streaming Timnas U-19 versus Arab Saudi di tautan berikut ini...

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 11 September 2020

Pukul 21.00 WIB

Stadion Sveti Martin Na Muri

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-19 Tanpa Turnamen Resmi di 2020

Timnas Indonesia U-19 dipastikan tanpa turnamen resmi di tahun ini. Pasalnya, otoritas sepak bola Asia (AFC) memutuskan menunda penyelenggaraan Piala AFC U-19 hingga awal tahun 2021.

Penundaan itu diputuskan setelah AFC mengadakan rapat virtual, Kamis (9/9/2020) WIB. Pandemi covid-19 menjadi penyebab Piala AFC U-19 yang dijadwalkan berlangsung di Uzbekistan ditunda.

"Komite Eksekutif AFC memahami bahwa pandemi ini berdampak kepada kesanggupan AFC untuk menyelenggarakan kompetisinya," tulis AFC dalam situs resminya.

"Dengan pertimbangan itu dan keharusan memprioritaskan kesehatan para pemain muda, Piala AFC U-16 dan Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Bahrain dan Uzbekistan ditunda hingga awal 2021," tulisnya lagi.

Piala AFC U-19 semula dijadwalkan berlangsung pada 14-31 Oktober 2020. Uzbekistan selaku tuan rumah pun telah menunjuk tiga kota dan empat stadion untuk melangsungkan turnamen itu.

Timnas Indonesia U-19 masuk ke grup A bersama dengan Kamboja, Iran, dan tuan rumah Uzbekistan. Kamboja akan menjadi lawan timnas Indonesia U-19 pada laga perdana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.