Sukses

Komunitas MaknaKata Luncurkan Buku Digital Antologi Bumi Bercerita

Antologi Bumi Bercerita berisi rangkaian 27 puisi dan sepuluh kutipan orisinal hasil karya 25 penulis Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas sastra MaknaKata bekerja sama dengan The Climate Reality Project Indonesia meluncurkan sebuah buku digital bertajuk “Antologi Bumi Bercerita.”

Peluncuran buku digital ini dibuka oleh Dr Amanda Katili, manajer dari The Climate Reality Project Indonesia dan penampilan khusus musikalisasi puisi berjudul Namaku Bumi oleh seorang legenda seniman Indonesia, Erros Djarot.

"Buku digital kumpulan puisi Antologi Bumi Bercerita ini adalah respon dari masyarakat pada tantangan menulis puisi dan kutipan orisinal yang diprakarsai oleh komunitas sastra MaknaKata dan Climate Reality Project Indonesia di Instagram," kata Amanda. 

Acara peluncuran yang dilaksanakan pada Minggu, 23 Agustus lalu melalui pertemuan virtual Zoom dan Youtube ini dikemas dalam diskusi santai seputar proses pembuatan buku dan isu-isu lingkungan yang sedang terjadi saat ini, terutama terhadap bumi serta perubahan iklim.

Permainan alat musik tradisional Sape, penampilan akustik, dan musikalisasi puisi yang diambil dari buku digital tersebut juga turut memeriahkan acara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Aksi Pemulihan Bumi

Antologi Bumi Bercerita berisi rangkaian 27 puisi dan sepuluh kutipan orisinal hasil karya 25 penulis Indonesia yang dihiasi dengan visualisasi foto keindahan alam baik alami maupun buatan.

Karya tersebut adalah buah pemikiran dan kekhawatiran serta harapan yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia terhadap kondisi bumi dan perubahan iklim yang terjadi selama ini.

Amanda berharap karya tersebut dapat diterima masyarakat dan dijadikan renungan untuk melakukan aksi memulihkan bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.