Sukses

Studi: Pria yang Suka Berfoto dengan Kucingnya Cenderung Sulit Dapat Pacar

Liputan6.com, Jakarta Profil kencan online, kadang butuh banyak pemikiran. Apa yang Anda tulis tentang diri Anda, foto yang dipilih, dan hal-hal lainnya.

Meski membuat profil kencan yang paling menarik bukanlah ilmu pasti, ada beberapa hal mengejutkan yang harus Anda hindari. Faktanya, sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa pria yang sering mengunggah foto dengan kucing mereka cenderung sulit mendapatkan teman kencan.

 

2 dari 6 halaman

Penelitiannya

Hal tersebut terbukti dalam sebuah penelitian di Colorado State University. Dalam penelitian tersebut, ilmuwan menunjukkan kepada 708 wanita muda dua foto pria. Satu adalah foto pria itu sendirian sementara satunya foto pria bersama kucing peliharaannya.

Melansir dari Bestlifeonline, penelitian tersebut menunjukkan hal yang menarik. Untuk foto pertama, 38 persen wanita mengatakan mereka cenderung memilih berkencan dengan pria tersebut dan 37 persen mengatakan mereka akan mempertimbangkan hubungan serius dengan seorang pria saat dia berpose sendirian.

 

3 dari 6 halaman

Dianggap kurang maskulin

Sayangnya, jumlah itu turun dalam kedua kasus menjadi 33 persen saat para wanita itu melihat foto pria dengan kucing peliharaannya. Pada saat yang sama, jumlah wanita yang mengatakan mereka tak tertarik sama sekali naik dari 9 persen menjadi 14 persen karena melihat kucing peliharaan.

Dengan subjek kedua, 45 persen responden mengatakan mereka tak mungkin atau yakin tak mau mengencani pria dengan kucing peliharaan.

 

4 dari 6 halaman

Preferensi lebih menyukai pria pecinta anjing

"Laki-laki yang berfoto dengan kucing dipandang kurang maskulin; lebih mudah gelisah, penurut, terbuka, tapi kurang cocok dipacari," catat para penulis sambil menunjuk pada stereotip umum tentang individu yang merupakan pecinta kucing. 

Hasilnya juga sangat tergantung pada apakah responden wanita adalah pecinta kucing atau anjing. Ini menunjukkan bahwa di beberapa budaya, pria pecinta kucing dianggap kurang maskulin dan menciptakan preferensi menyukai pria pecinta anjing di antara sebagian besar wanita heteroseksual dalam kelompok usia yang diteliti.

 

5 dari 6 halaman

Pria pecinta anjing lebih beruntung

Sementara itu, survei terpisah yang dilakukan pada bulan Maret oleh OnePoll dan merek makanan hewan peliharaan "I and love and you" menemukan bahwa pemilik anjing jauh lebih beruntung. Sebanyak 63 persen melaporkan mereka lebih sukses dalam aplikasi kencan bila memasukkan foto anak anjing menggemaskan di profil mereka.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan kekasih, tak ada salahnya menghapus foto bersama kucing kesayangan di aplikasi kencan Anda.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: