Sukses

Foto Asli dan Medsos Berbeda Drastis, Influencer Ini Bikin Kaget Warganet

Liputan6.com, Jakarta Kadang kita bisa dibuat begitu mengherankan melihat para influencer di media sosial. Foto-foto ataupun video yang mereka unggah terlihat begitu sempurna sehingga membuat kita takjub. Pakaian keren, wajah tampan dan cantik ditambah postur tubuh yang ideal.

Follower pun bertambah setiap hari sambil memberkan pujian dan sanjungan kepada mereka. Ada pula yang bertanya apa rahasia dibalik kesempurnaan mereka di media sosial.

Dengan sedikit olesan makeup, penunjang dari filter aplikasi kamera, dan jangan lupa kemampuan editing nyatanya mampu membuat semua orang terlihat sempurna bak influencer di medsos.

Hal ini dibuktikan dari akun Facebook Ex Treme yang membongkar perbedaan penampilan seorang influencer di media sosial serta di dunia nyata.

2 dari 4 halaman

Perbedaan yang mencolok

Nyatanya postingan tersebut membuat banyak orang terkejut dengan kemampuan editing sang influencer. Dalam foto yang ia unggah, terdapat perubahan drastis terlihat dari bentuk tubuh, warna kulit serta wajah bahkan teman-teman dalam fotonya juga ikut diedit. Tentu dengan aplikasi atau kemampuan edit tersebut para influencer mencapai standar kecantikan yang diinginkan di media sosial.

3 dari 4 halaman

Pura-pura seperti foto candid

Infulencer dengan akun Coeyyyy ini mengunggah foto-fotonya melalui Weibo. Dengan menuliskan caption yang menggelitik warganet.

"Setelah di foto diam-diam, membuat suasana hatiku tidak bagus. Itu sebabnya foto-foto ini tidak pernah diunggah." tulis sang influencer.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Mendapat beragam respon dari warganet

Postingan dari akun Facebook Ex Treme telah menjadi viral dan dibagikan hingga 16 ribu kali sejak diunggah pada 21 Mei 2020. Warganetpun menuangkan komentar serta rasa terkejut mereka dari postingan tersebut.

"Ini sih penipuan (catfishing)" ujar salah satu akun.

"Jangan terlalu percaya dengan apa yang kamu lihat di internet" tulis akun yang lain.

Tidak hanya merespon dengan tawaan, warganet juga sudah lazim dengan kemampuan edit dari para influencer untuk membuat foto mereka terlihat sempurna. Malahan mereka menyindir kemampuan mengedit foto yang pro dari influencer tersebut. Ada pula yang bertanya aplikasi apa yang mereka gunakan.