Sukses

Cetak Rekor Baru, Pelari Tradisional di India Ini Kecepatannya Kalahkan Usain Bolt

Liputan6.com, Jakarta - Banyak proses dan tantangan yang harus dilewati ketika kita ingin menjadi seorang yang besar dan berhasil. Termasuk jika kita ingin menjadi atlet lari yang akan mengharumkan nama bangsa dari mana kita berasal. Pasti ada perjuangan dan kerja keras yang dilakukan untuk tercapainya impian itu.

Srivisana Gowda, Joki Kambala (perlombaan kerbau tradisional) dari Moodabidri, Karnataka, India, baru saja mencetak rekor baru sebagai pelari tercepat dalam sejarah olahraga tradisional. Di mana ia telah mengalahkan Usain Bolt (Pelari dari Jamaika) dengan waktu 9,58 detik di 2009 pada saat 100 Meter Olimpiade Dunia.

Berdasarkan info yang dilansir dari Gulf News, Menteri Pemuda dan Olahraga, Uni Kiren Rijiju, akan memanggil pelari tradisional ini karena sudah berhasil mengalahkan Usain Bolt dan untuk diuji coba.

Menurut Menteri  Pemuda dan Olahraga Negara  India Kiren Rijiju menulis dalam akun twitternya, @KirenRijiju "Saya akan memanggil Srinivasa Gowda, Karnataka untuk diuji coba oleh para Pelatih SAI papan atas. Ada kurangnya pengetahuan dalam massa standar tentang Olimpiade terutama dalam atletik di mana kekuatan dan daya tahan manusia yang tertinggi dilampaui."

2 dari 4 halaman

Lebih Cepat dari Usain Bolt Pelari Asal Jamaika

Pelari yang berusia 28 tahun ini adalah pekerja konstruksi dan hanya butuh 13,62 detik untuk menempuh jarak 145 meter di Kambala, desa Aikala, sekitar 30 kilometer dari Mangaluru. Srinivasa, juga cuma butuh waktu 9,55 detik untuk berlari sejauh 100 meter dan netizen dengan cepat berkomentar bahwa ia lebih cepat dari peraih medali emas Olimpiade delapan kali, Usain Bolt.

Kambala adalah lomba tahunan yang diadakan di Karnataka di mana orang berlari 142 meter di sawah dengan kerbau. Secara tradisional, ini disponsori oleh tuan tanah dan rumah tangga Tuluva lokal di distrik pesisir Dakshina Kannada dan Udupi.

3 dari 4 halaman

Hanya Berlari di Sawah Berlumpur

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, Srinivasa berkata, “Orang-orang membandingkan saya dengan Usain Bolt. Dia adalah juara dunia, saya hanya berlari di sawah yang berlumpur. ”

Melalui tweet lainnya, Menteri Pemuda dan Olahraga India ini juga mengatakan bahwa Srinivasa sedang dalam perjalanan.

“Iya @PMuralidharRaoJi. Pejabat dari SAI telah menghubunginya. Tiket kereta apinya sudah selesai dan dia akan mencapai pusat SAI pada hari Senin. Saya akan memastikan pelatih nasional teratas untuk melakukan uji coba dengan benar. Kami adalah tim @narendramodiji dan akan melakukan segalanya untuk identitas bakat olahraga!”

 

Penulis :

Ayu Ester Simanjuntak

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Selain Diminum, Manfaat Buah Naga Dapat Jadi Masker
Loading