Sukses

Pakai Bawang Putih ke Telinga Saat Susah Tidur, Pria Ini Alami Nasib Nahas

Liputan6.com, Tiongkok - Meski segelintir orang tidak suka bau dan rasanya, bawang putih nyatanya memiliki banyak manfaat untuk tubuh lo.

Karena mengandung karbohidrat, protein komplek, serta vitamin dan mineral, bawang putih sering digunakan untuk berbagai masalah kesehatan.

Namun sayangnya, seorang pria dari provinsi Shandong, Tiongkok mengalami nasib nahas setelah menggunakan bawang putih untuk masalah di telinganya.

 

2 dari 5 halaman

Sembuhkan Sakit di Telinganya

Melansir World of Buzz, Kamis (12/9/2019), kisahnya bermula ketika pria bernama Wang sering tidak bisa tidur di malam hari karena sakit telinga yang parah. Suatu hari, ia melihat video di internet yang mengklaim bahwa bawang putih dapat mengobati peradangan.

Dalam video yang dilihatnya, menunjukkan bahwa bawang putih mengandung allicin--senyawa yang diproduksi ketika bawang putih dihancurkan atau dicincang dan dapat mengobati sakit telinga, sakit kepala dan gejala lainnya.

 

3 dari 5 halaman

Berhasil Ditolong Dokter

Jadi, pria itu memutuskan untuk mengupas satu siung bawang putih mentah, memotongnya menjadi dua dan memasukkan salah satu potongan ke telinganya seperti penyumbat telinga. Namun, sepotong bawah putih malah tersangkut di telinganya dan dia tidak bisa mengeluarkannya.

Untuk itu Wang segera pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi telinganya. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter pun berhasil mengambil bawang itu dari dalam telinganya.

 

4 dari 5 halaman

Lakukan Perawatan Medis

Dokter mengatakan tidak ada dasar menggunakan bawang putih sebagai obat anti-inflansi untuk sakit telinga dan menyarankan Wang untuk melakukan perawatan medis.

Dia menambahkan bahwa pasiennya seharusnya tidak percaya pada solusi dari sumber yang tidak jelas.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Akhir Pekan, Harga Cabai dan Bawang Naik