Sukses

Makan 2 Buah Pisang Setiap Hari, Ini yang Akan Terjadi pada Tubuhmu

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak perdebatan tentang manfaat mengonsumsi pisang. Beberapa orang mengatakan bahwa tidak baik memakan pisang terlalu sering. Sedangkan yang lain mengklaim bahwa sangat bagus untuk mengonsumsi pisang setiap hari.

Perdebatan mengenai rutin dalam mengonsumsi pisang ini memang sangat membingungkan. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba. Apabila tidak terbiasa, kamu bisa mencobanya perlahan-lahan.

Kamu bisa mencoba makan satu buah pisang setiap hari. Jika sudah mulai terbiasa, kamu bisa mulai memakan dua buah pisang sehari dan membiasakannya setiap hari. Pisang memiliki kandungan gula yang sangat banyak. Jadi, jika kamu memiliki penyakit diabetes, kamu harus berhati-hati saat memakan buah ini.

Jika kamu mulai memakan dua buah pisang dalam sehari, maka inilah yang akan terjadi pada tubuhmu.

1. Memiliki Energi Lebih Banyak

Kandungan karbohidrat yang ada di dalam pisang bisa membuatmu memiliki energi lebih banyak. Buah ini akan memastikan bahwa energi ini secara perlahan diserap oleh tubuh.

Kamu akan merasa memiliki energi lebih banyak setelah memakan pisang apabila dibandingkan dengan memakan makanan ringan lainnya.

2. Mengurangi Masalah Kram Otot

Dengan memakan pisang, kamu akan lebih jarang merasakan keram pada otot. Itu karena pisang mengandung banyak potasium yang menyebabkan kamu akan lebih jarang mengalami kram.

2 dari 2 halaman

3. Mengurangi Masalah pada Lambung

Jika kamu memiliki masalah pada lambung, maka kamu harus mencoba memakan pisang. Buah ini akan memberikan rasa lega saat kamu merasakan mulas. Selain itu, pisang dapat menetralkan asam di perutmu dan membantu mencegah rasa mulas.

4. Membantu Mencegah Anemia

Jika kamu memiliki masalah pada kurangnya tingkat zat besi, kamu bisa mencoba memakan pisang. Pisang mengandung banyak zat besi dan bisa membantu meningkatkan hemoglobin pada darahmu.

5. Membantu Gerakan Usus

Ada banyak orang yang pernah mengalami masalah buang air. Apabila kamu salah satunya, maka cobalah untuk memakan pisang!

Jika kamu makan pisang secara teratur, maka masalahmu terkait buang air akan membaik. Itu karena buah pisang kaya akan serat. 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5-6-1876: Pertama Kalinya, Pisang Diperkenalkan di AS
Artikel Selanjutnya
Peanutbutter Banana Milkshake, Menu Takjil yang Sehat dari Bahan dasar Pisang