Sukses

Ungkap Sisi Lain Kepribadianmu Lewat Gambar Batu, Hasilnya Bikin Kaget

Tahukan kamu ternyata dengan memilih gambar batu kamu juga bisa ungkap sisi lain kepribadian kamu.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal yang mudah untuk mengetahui kepribadian seseorang atau bahkan mengenali kepribadian diri sendiri. Sebagian besar dari kamu pasti menginginkan memiliki kemampuan untuk bisa membaca kepribadian seseorang. Hal itu bertujuan agar kamu bisa memahami sifat setiap orang atau bahkan dirimu sendiri.

Ada begitu banyak hal yang bisa membantu menebak kepribadian seseorang. Cara yang pali populer adalah dengan zodiak atau shio. Tapi tahukan kamu ternyata dengan memilih gambar batu kamu juga bisa ungkap sisi lain kepribadian kamu.

Biasanya batu sering dianggap melambangkan kekayaan. Mungkin terlihat sepele tapi tidak ada salahnya mencoba melihat sisi lain kepribadianmu atau seseorang lewat jenis batu apa yang dipilih. Berikut melihat kepribadian menurut gambar batu yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/3/2019).

Tarik dulu napasmu dalam-dalam dan coba tenangkan dirimu dahulu, lalu pilihlah salah satu batu di bawah ini yang paling menarik bagimu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Coba Pilih Gambar Batu Paling Menarik

1. Mutiara

Kamu adalah seseorang yang bermatabat, kamu juga mempunyai memiliki sifat yang rendah hati. Mutiara ini sendiri dalam beberapa agama melambangkan kemurnian, kebaikan, kepintaran, dan lurus. Melambangkan bahwa dia adalah sosok yang tenang dan baik.

Mutiara juga melambangkan perubahan dan kesabaran. Ketika menghadapi tekanan, mutiara yang awalnya batu biasa bisa menjadi batu yang indah. Ini melambangkan bahwa ketika waktu "perubahan" kamu adalah orang yang tetap pegang teguh pada hatimu yang tulus, dan tetap menanti sesuatu yang indah setelah perubahan terjadi.

 

2. Batu Rubi

Kehidupanmu penuh bersemangat dan kuat, tidak peduli kamu berada dimana, kamu mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap lingkunganmu. Batu rubi pada zaman dahulu, dianggap sebagai kekuatan dan berapi-api seperti kamu sekarang ini. Jika kamu akhir-akhir ini sedang menghadapi beberapa masalah dan membuatmu capek, jangan mudah menyerah dulu. Kekuatanmu itu justru ada di dalam dirimu dan kesuksesanmu itu tidak jauh di depan mata.

 

3. Berlian

Jika kamu memilih batu ini, maka kamu adalah orang yang mempunyai pendirian yang kuat. Kamu mampu memberikan semangat bagi orang sekitarmu, terutama di saat mereka sedang terpuruk, kamu tetap menjadi orang yang mampu bersinar. Kamu bukan orang yang penakut tetapi kamu adalah orang yang pemberani. Kamu mungkin bisa ragu sejenak ketika berhadapan dengan resiko.

 

4. Batu Topaz Biru

Kamu adalah orang yang tenang dan mempunyai kemampuan untuk introspeksi diri sendiri. Kamu mampu menarik orang-orang yang mempunyai karakteristik yang sama denganmu. Konon katanya, batu topaz biru ini dianggap mempunyai kekuatan untuk menenangkan dan bertolak belakang dengan batu rubi. Batu topaz biru ini melambangkan komunikasi. Jadi jika kamu memilih batu ini kamu adalah salah satu orang yang memiliki cara berkomunikasi yang baik.

 

 

3 dari 4 halaman

Arti dari Batu-Batu Tersebut

5. Batu Peridot

Kamu yang memilih batu ini memiliki kehidupanmu penuh dengan hasrat dan penasaran. Batu peridot ini penuh dengan misteri dan langka sekali sehingga dia merupakan batu yang punya nilai jual. Karena keistimewaannya ini, raja pada zaman kuno sering membawa batu ini kemana-mana karena batu ini dipercaya dapat memurnikan dan menyembuhkan.

6. Batu Beril

Kamu yang memilih batu ini menunjukkan bahwa kamu mempunyai jiwa yang berani untuk mengambil resiko. Kamu mempunyai jiwa yang muda dan berani serta memancarkan aura yang tidak terbatas. Konon, batu ini adalah batu pusaka sang putri duyung. Batu beril ini biasanya juga dipakai oleh sang peramal untuk menjadi alat penghubung ke dunia lain.

 7. Batu Tanzanite

Jika kamu memilih batu ini, berarti kamu adalah orang yang mempunyai intuisi yang tajam dan juga bersemangat. Kamu juga terlihat mempesona dan punya kekuatan serta aura yang dapat menarik perhatian banyak orang. Tarzantine ini sendiri juga dianggap mempunyai kekuatan yang luar biasa, dia juga bisa melambangkan hubungan dan komunikasi.

 

8. Batu Citrine

Kamu yang memilih batu jenis ini menunjukkan bahwa hidupmu penuh dengan semangat dan kreativitas yang tinggi. Citrine melambangkan baru dan semangat, dan konon jika membawa batu ini, bisa mengubah hal-hal yang negative berubah menjadi hal yang positif.

Bagi kamu yang memilih batu ini, kamu adalah seseorang yang ceria, berpendirian, dan bisa bekerja sama dengan banyak orang dalam sebuah organisasi. Kamu juga adalah seseorang yang bisa memikirkan berbagai macam hal yang baru.

 

 

4 dari 4 halaman

Tiap batu memiliki karakteristik tersendiri

9.  Turmalin Merah Muda

Jika kamu memilih batu ini berarti kamu adalah seseorang yang sensitif dan mempunyai hati yang berbelas kasihan. Kamu adalah orang yang baik dan jujur, dan disukai oleh kebanyakan orang.

Batu selain kelihatan indah, para ilmuwan juga menemukan bahwa apabila batu ini dipanaskan ataupun digosok, bisa menghasikan tenaga listrik. Ini juga menunjukkan bahwa kamu bisa merasakan atmosfer di sekitarmu, dan pada saat kamu terharu, kamu pasti langsung mengekspresikannya secara jujur dari dalam hatimu.

 10. Batu Kecubung

Bagi kamu yang memilih batu kecubung ini, kamu itu adalah seseorang yang memiliki hidup yang berapi-api, kepintaran, dan juga jiwa yang selalu bersemangat. Dengan bergantung pada kekuatan dan kebijaksanaanmu, tidak ada satu pun yang mampu menahanmu.

Batu kecubung juga dianggap mempunyai kekuatan untuk menghibur dan menyeimbangkan, dan di saat yang bersamaan juga merupakan sumber pengetahuan. Kamu itu mirip batu kecubung yang mampu untuk menenangkan dan mengendalikan kekuatan dirimu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.