Sukses

Seniman Genius, Buat 7 Patung Memukau dari Cokelat

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak suka cokelat? Mungkin hanya segelintir orang yang akan menjawab tidak pada makanan bercita rasa manis ini. Cokelat juga identik sebagai makanan yang paling dicari di kala stres melanda karena dipercaya dapat menghilangkan hormon pemicu stres tersebut.

 

Saat ini, olahan cokelat pun semakin banyak ragamnya, mulai dari warna, tambahan rasa, hingga bentuk yang bermacam-macam. Jika pada umumnya kita sering menemui cokelat hanya berbentuk batangan, kali ini kamu akan melihat cokelat layaknya koleksi-koleksi patung yang ada di museum.

Christophe Morel, salah satu koki di bidang pastry ini menghasilkan karya-karya unik dan menakjubkan yang ia bentuk dari cokelat. Jika dilihat sepintas, mungkin kamu tidak akan percaya bahwa benda-benda tersebut berbahan dasar cokelat.

Berikut berbagai bentuk olahan cokelat yang dirangkum dari akun Instagram Christophe, @cmorelchocolatier dan @amauryguichon.

 

2 dari 8 halaman

1. The Grandfather Clock

3 dari 8 halaman

2. Gurita dan perahu

4 dari 8 halaman

3. Pemanah

5 dari 8 halaman

4. Gramopon

6 dari 8 halaman

5. Hellboy

7 dari 8 halaman

6. Naga

8 dari 8 halaman

7. Patung Merlion ikon Singapura

Sebelum cokelat diukir hingga menghasilkan bentuk-bentuk yang unik, Christophe menggambar sketsa karakter yang ingin ia buat di kertas terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar memudahkannya dalam proses membentuk dan mengukir cokelat agar nampak nyata dan sempurna.

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

Artikel Selanjutnya
Kreatif, Wanita Ini Ciptakan Cokelat Unik dan Artistik
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Cokelat Bisa Tingkatkan Gairah Seksual Pria