Sukses

Buku Ini Dibanderol Rp 430 Juta, Apa Istimewanya?

Buku ini seharga rumah atau mobil mewah.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang akan kalian beli jika memiliki uang senilai Rp 430 juta? Kebanyakan tentu akan menghabiskan uang tersebut untuk sebuah rumah atau mobil mewah. Namun apa kalian tertarik untuk membeli sebuah buku?

Ya, kalian mungkin tak akan habis pikir bagaimana mungkin sebuah buku berharga senilai ratusan juta. Kalian tentu akan berpikir apa yang membuat buku itu sangat spesial bukan? Nyatanya buku ini merupakan sebuah buku sejarah.

Kalian tentu tak asing bukan dengan merek otomotif ternama Italia, Ferrari. Ya, buku yang dibanderol dengan harga selangit ini adalah buku sejarah Ferrari. Buku Ferrari ini akan disediakan sebanyak 1.947 eksemplar. Harganya hanya US$6 ribu (Rp86,6 juta). Namun, ada 250 di antaranya yang dibanderol dengan harga US$30 ribu.

Lantas apa yang buat buku ini sangat mahal? Buku yang dijual dengan harga satu unit rumah, bukanlah buku sembarangan. Buku ini didesain khusus oleh desainer Marc Newson. Buku-buku yang diterbitkan oleh Taschen juga memiliki sejumlah koleksi foto Ferrari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda Tangan Pemilik

Tak hanya itu, dengan harga sedemikian mahal tersebut kalian akan mendapatkan pula etalase yang terbuat dari aluminium dan besi pahatan yang indah dan materi krom di buku. Buku Ferrari ini terdiri dari 514 halaman yang dijahit tangan. Desain sampulnya minimalis dengan logo kuda jingkrak dan latar belakang merah.

Dari 1.947 eksemplar buku ini seluruhnya akan ditandatangani oleh wakil ketua produsen Ferrari, Piero Ferrari dan satu-satunya putra pendiri, Enzo Ferrari. Sedangkan untuk 250 buku khusus turut memuat tanda tangan ketua Ferrari, John Elkann dan Sergio Marchionne.

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.