Sukses

Patut Dicoba, 4 Bahan Alami Ini Ampuh Samarkan Noda Hitam di Kulit Wajah

Liputan6.com, Jakarta - Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit wajah mulus tanpa adanya masalah. Selain membuat kepercayaan diri berkurang, adanya masalah di wajah juga membuat penampilan tidak maksimal. Masalah yang paling banyak dialami wanita yakni munculnya noda hitam di kulit wajah.

Noda hitam pada kulit memang bisa terjadi karena banyak hal. Mulai dari penggunaan produk kosmetik yang kurang tepat, terpaparnya kulit di bawah sinar UV, bekas jerawat dan banyak hal lainnya. Melansir dari laman Boldsky, masalah noda hitam pada kulit wajah bisa diatasi dengan berbagai cara mudah memanfaatkan bahan alami.

Ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa mengatasi masalah noda hitam dengan cepat. Bahan alami tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Lemon

Bahan alami pertama adalah lemon. Nutrisi yang terkandung di dalam buah lemon berfungsi mencerahkan, mengangkat sel kulit mati dan memudarkan noda hitam. Vitamin C dan antioksidan pada lemon juga sangat baik dalam menjaga kecantikan serta kesehatan kulit.

2. Susu

Untuk bahan alami selanjutnya yang bermanfaat memudarkan noda hitam adalah susu. Susu juga bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit secara alami. Caranya cukup mudah, rendam kapas dengan susu kemudian kompreskan pada kulit selama semalaman. Di pagi hari, kamu bisa membilas kulit wajah dengan air hangat hingga bersih.

 

2 dari 2 halaman

3. Bawang Bombay

Bawang bombay mengandung sulfur dan vitamin C yang baik untuk kulit. Kandungan nutrisi ini bisa mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam. Tak hanya itu saja, bawang bombay juga bermanfaat menyembuhkan jerawat serta mengatasi masalah komedo.

4. Baking Soda dan Air Mawar

Kedua bahan ini memang sering digunakan untuk mengatasi beragam masalah pada kulit atau wajah. Salah satunya bisa menyamarkan noda hitam pada wajah yang sering dialami kaum hawa. Nutrisi yang terkandung di dalam keduanya ampuh mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit secara alami. 

Untuk mengaplikasikan kedua bahan tersebut di wajah, pertama-tama kamu mencampurkan kedua bahan untuk dijadikan scrub maupun masker di wajahmu. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 2 - 3 kali dalam seminggu.

Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba ya.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: