Sukses

Deretan 5 Pelatih Keren di Piala Dunia 2018, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Ketika suatu tim sepak bola bertanding, belasan orang dengan perbedaan karakter dan keterampilan masing-masing terlihat melakukannya dengan kesehatian. Di balik semua itu, ada sosok penting yang meramu dan meracik taktik permainan. Ya, pelatih menjadi sosok penting suatu tim.

Pelatih acap kali lekat dengan usia yang tua. Para pemain yang menyatakan pensiun dari karier internasional dan usianya memang sudah tidak muda lagi akan memilih untuk menjadi pelatih.

Namun, tak dimungkiri era sepak bola modern diiringi dengan banyaknya pelatih muda. Jerman adalah salah satu liga domestik di Eropa yang memunculkan banyak pelatih muda dalam lima tahun terakhir ini.

Bukan soal kuantitas, para pelatih muda Bundeseliga ini juga memiliki kualitas. Salah satu produknya adalah Jurgen Klopp yang sudah mulai merintis menjadi pelatih Bundesliga sejak 2001. Saat itu ia masih berusia 38 tahun dan membesut Mainz. Tujuh tahun setelahnya, Klopp menjadi manajer Borussia Dortmund.

Nah, di Piala Dunia kali ini tak luput dengan keberadaan pelatih muda. Menariknya para pelatih muda ini juga tampan dan modis. Ini terlihat dari gaya mereka menginstruksikan pemainnya dari pinggir lapangan. Wajahnya ada yang mirip aktor Hollywood juga, lho.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 dari 6 halaman

1. Pelatih Jerman, Joachim Low

Pelatih ini memang sudah berusia lebih dari setengah abad. Namun, wajah tampannya masih digilai oleh kaum perempuan. Low, mantan pemain Timnas Jerman menjadi pelatih Timnas Jerman sejak 2006 lalu.

Sebelumnya dia menjadi asisten pelatih Jerman pada 2004. Joachim Low sukses memberikan Jerman trofi Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi tahun 2016.

3 dari 6 halaman

2. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic

Zlatko Dalic adalah mantan pemain Kroasia. Pria kelahiran 26 Oktober 1966 ini menggantikan pelatih Kroasia Niko Kovac yang dipecat pada 2017 lalu.

Gayanya cukup modis ketika di pinggir lapangan. Bukan hanya mengenakan setelan jas, ia kerap menggunakan kemeja yang menambah kesan modis.

4 dari 6 halaman

3. Pelatih Spanyol, Fernando Hiero

Fernando Hiero adalah mantan kapten Timnas Spanyol sekaligus Real Madrid. Pelatih berusia 50 tahun ini menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat sehari sebelum gelaran Piala Dunia Rusia.

5 dari 6 halaman

4. Pelatih Serbia, Mladen Krstajic

Mladen Krstajic lahir di Zenica, Bosnia-Herzegovina, 4 Maret 1974. Ia adalah seorang mantan pemain sepak bola Serbia. Ia juga bermain di Piala Dunia 2006.

6 dari 6 halaman

5. Pelatih Maroko, Herve Renard

Pelatih Maroko, Herve Renard menjadi idola baru para kaum hawa. Pada dua pertandingan yang dilakoni, Maroko, para fans perempuan meneriaki nama Renard.

Ada netizen yang menyebut ia mirip dengan aktor Hollywood Matthew McConaughey dan pemeran di Game of Thrones, Jaimie Lannister.

 

Reporter:

Cisilia Perwita Setyorini

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Skenario 16 Besar Piala Dunia 2018 dari Grup C hingga H
Artikel Selanjutnya
Kreatif Banget, Perabotan Rumah Berbentuk Kotak yang Bisa Jadi Apa Saja