Sukses

Cuci Piring Pakai Air Kubangan di Jalan, Restoran Ini Dikecam Warganet

Liputan6.com, Malaysia - Selain rasa makanannya yang enak, kebersihan sebuah restoran tentu menjadi hal terpenting di mata para pelanggan. Ya, dua hal tersebut menjadi faktor penting yang seharusnya diperhatikan dengan baik oleh pihak restoran. Sayangnya, banyak di antara pemilik usaha kuliner tersebut yang mengabaikannya.

Baru-baru ini, sebuah video viral dari Malaysia menghebohkan publik. Dalam video tersebut terlihat beberapa pegawai restoran ternama di negara itu sedang mencuci piring bekas makanan pelanggan.

Mungkin terdengar biasa, namun jika kamu melihatnya tentu akan merasa geram. Pasalnya, mereka mencuci piring kotor dengan menggunakan air kubangan yang ada di jalan. Air kubangan tersebut terlihat berwarna kecokelatan dan sangat kotor.

Video ini dengan cepat beredar di dunia maya dan mendapat kecaman warganet. Pasalnya, restoran yang berada di kawasan Bangsar, Kuala Lumpur, itu kerap menjadi pilihan favorit warga dan juga para turis di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pihak Restoran Minta Maaf

Sesaat setelah video tersebut beredar luas di dunia maya, pihak restoran meminta maaf melalui unggahan di laman Facebook resmi mereka. Pihak mereka mengatakan hal ini dilakukan oleh pegawai yang baru mereka rekrut untuk outlet di kawasan Bangsar tersebut.

Kedepannya, pihak restoran akan lebih memperhatikan kinerja pegawai mereka di dapur dan berjanji lebih mengutamakan kebersihan. Pihak restoran juga berjanji bahwa hal tersebut tak akan pernah terjadi lagi. Meski begitu, tetap saja imej restoran itu telah buruk di mata pelanggan dan publik Malaysia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.