Sukses

Mengaku Hamil 6 Bulan, Nenek 70 Tahun Gegerkan Warga

Liputan6.com, Jakarta - Saat wanita mencapai usia lansia, rasanya tak mungkin bagi mereka untuk melahirkan anak. Hal itu terjadi karena setiap wanita pasti akan mengalami menopause.

Di samping itu, masih ada segelintir wanita yang dikabarkan dapat hamil dan melahirkan. Seorang lansia bernama Maria de la Luz dari Meksiko mengklaim bahwa dirinya hamil enam bulan.

Wanita 70 tahun itu mulanya tak tahu bahwa dirinya hamil. Ia juga melewati trimester pertamanya akibat ketidaktahuan itu.

Diketahui de la Luz tinggal di Mazatlan di Sinaloa, dan sudah memiliki tujuh anak.Media lokal di Meksiko memberikan laporan bahwa de la Luz menunjukan scan ultrasound yang membuktikan kehamilannya.

"Kaki saya sakit dan saya muntah disertai rasa pusing," ujar de la Luz yang menunjukan tanda-tanda kehamilannya, dilansir dari Lad Bible, Rabu (23/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpotensi dapat membuat rekor baru

Ketika dilarikan ke rumah sakit, kenyataan bahwa wanita tua itu hamil membuat banyak orang terkejut. De la Luz sampai melakukan hampir sepuluh kali USG di sebuah klinik dan rumah sakit.

Alhasil para dokter dibuat tak percaya dengan bayi dalam kandungan de la Luz. Namun, dari hasil USG kandungan tersebut, ada kemungkinan bahwa Maria akan melahirkan seorang putri.

Menurut laporan Mirror, jika de la Luz berhasil melahirkan maka ia akan menggeser rekor yang dipegang oleh Maria del Carmen Bousada de Lara, dari Spanyol.

Ibu 66 tahun itu diketahui berhasil melahirkan anak kembar di tahun 2006. Sayangnya, ia berbohong mengenai umur aslinya. Meski masih memegang rekor, de Lara sudah meninggal pada tahun 2009 akibat kanker tulang.

Kini de la Luz, menjadi wanita tertua yang menunggu untuk memegang rekor baru di dunia. Tapi untuk menyukseskan persalinanya, wanita itu perlu menggunakan IVF atau perawatan kesuburan.

Jika memang ia bisa melahirkan, de la Luz harus melalui operasi tahap caesar karena usianya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.