Sukses

Saling Melengkapi, si Sulung dan Bungsu Adalah Pasangan Ideal

Liputan6.com, Jakarta - Kekompakan dalam sebuah hubungan memang diinginkan setiap orang. Maka tak heran jika banyak individu tak sembarangan memilih pasangan hidup. Selain menginginkan pasangan yang saling mengerti dan memahami, individu juga ingin pasangan yang bisa saling melengkapi, kan?

 

Tahukah kamu jika urutan lahir mempengaruhi kekompakan kamu dengan pasangan? Menurut William Cane, penulis buku The Birth Order of Love, urutan kelahiranmu dapat mempengaruhi karaktermu dan hal ini akan mempengaruhi interaksimu bersama dengan pasangan.

William Cane dalam Thoughtcatalog menjelaskan, jika anak pertama sangat cocok dengan anak terakhir. Mereka adalah pasangan yang kompak dan saling melengkapi. Anak sulung selalu ingin memegang kendali dan berusaha untuk memberikan perhatian kepada orang yang ia cintai.

Sebaliknya, si bungsu adalah sosok yang selalu ingin diperhatikan. Hal ini menjadi keuntungan untuk hubungan si sulung dan bungsu. Saling membutuhkan membuat mereka menjadi kompak dan awet dalam menjalin hubungan.

Nah, ada tiga alasan mengapa pasangan paling cocok untuk anak sulung adalah bungsu, berikut ulasannya.

1. Anak bungsu cenderung manja sedangkan anak sulung mandiri, hal ini membuat mereka saling melengkapi.

2. Sifat kekanak-kanakan dari si bungsu akan dapat dikendalikan dengan sifat dewasa si sulung. Mereka tidak hanya saling melengkapi tapi juga mendukung.

3. Bungsu dikenal sebagai individu yang santai dan menyenangkan, maka tak heran jika si sulung akan merasa nyaman dan relaks dalam mengambil keputusan. Karakter sulung dan bungsu yang berbeda tentu akan membuat mereka saling melengkapi dalam menjalani hubungan.

 

Reporter:

Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Anak Bungsu Cenderung Jadi Orang Sukses, Benarkah?