Sukses

Waspada, Hindari 5 Tipe Pria Ini Agar Hidupmu Tak Menderita

Liputan6.com, Jakarta - Dalam mencari pasangan hidup memang tak semudah diucapkan. Kamu perlu lebih selektif, dan mengenal karakter pasangan kita, kan? Kamu seharusnya lebih berhati-hati dan jangan salah mencari pria untuk pendampingmu. Jangan sampai kamu menyesal dan menderita nantinya.

Untuk mengurangi kemungkinan kamu terjebak pada hubungan yang salah, saatnya untuk lebih berhati-hati saat kamu menemukan tipe-tipe pria yang seperti ini. Tapi ini bukan bermaksud untuk menakut-nakutimu dan menjauhkanmu dari jodohmu, ya. Ini hanya sebagai acuan dasar saja agar kamu tak disakiti atau gagal dalam cinta.

1. Tipe pencemburu berat bahkan pada teman-teman dekatmu

Sedih ya pastinya kalau pasanganmu nantinya malah pencemburu berat. Kamu jalan-jalan sebentar dengan temanmu, dia sudah berisik dan ngomel-ngomel enggak karuan. Bagaimana kamu nanti bisa bahagia, ya kan? Cemburu kalau dalam tahap wajar sih enggak masalah, tapi kalau berlebihan ya enggak nyaman juga pada akhirnya.

2. Tipe janji yang manis di mulut saja

Jangan sampai kamu ketemu pria yang janjinya cuma manis di mulut saja. Batinmu pasti akan tersiksa sendiri kalau menjalin hubungan dengan dia yang tak pernah menepati janjinya. Selalu dikhianati dengan janji yang tak pernah ditepati hanya akan membuatmu menderita sendiri.

2 dari 3 halaman

3. Tipe yang terlalu narsis mementingkan dirinya sendiri

Jangan sampai kamu bertemu dengan pria yang cuma bisa mementingkan dirinya sendiri. Menjalin hubungan dengan pria seperti ini bakal membuatmu jarang diperhatikan. Kamu bakal capek sendiri menjalani hubungan yang ada.

4. Tipe pesimis, serba negatif pada semua hal

Saat menjalin hubungan, pastinya kita ingin agar bisa bahagia bersama. Kalau malah menghabiskan waktu dengan pria yang setiap saatnya selalu pesimis, hidup akan jadi makin kelam saja rasanya. Hidupmu bisa tak berwarna lagi jika menjalani hubungan dengan pria yang seperti ini.

3 dari 3 halaman

5. Tipe perhitungan yang maunya menang sendiri

Dalam menjalin hubungan asmara, tampaknya sudah menjadi hal lumrah jika pria akan menanggung biaya ketika makan atau jalan-jalan bersama pasangannya. Namun, jika pria suka mengungkit-ungkit mengenai uang yang di keluarkan untukmu, tentu itu akan membuatmu ilfil kan? 

Pria semacam itu biasanya dianggap pelit dan enggak banget ketika sangat perhitungan terhadap pasangannya. Selain pelit, pria yang ingin menang sendiri juga membuatmu capek sendiri kan?

 

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: