Sukses

Menjelajah 5 Wisata Kuliner Legendaris di Makassar

Makassar memang menjadi salah satu surga bagi para pecinta kuliner. Makanan legendaris apa saja yang ada di sana?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang hobi traveling dengan budget murah, Makassar merupakan destinasi yang sangat cocok. Kota terbesar di luar Pulau Jawa ini tidak hanya menawarkan beragam tempat liburan murah, tapi juga punya banyak kuliner khas yang menggungah selera.

Boleh dikata, Makassar adalah surga bagi pecinta kuliner. Berikut lima wisata kuliner di Makassar yang wajib kamu cicipi saat berkunjung nanti.

1. Sop Saudara

Sop Saudara biasanya menggunakan nasi sebagai pendampingnya. Kuliner yang satu ini juga menggunakan olahan daging sapi dengan berbagai rempah di kuahnya. Tambahan bihun di dalamnya juga membuatnya berbeda dengan Sop Konro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Sop Konro

Kuliner berbahan iga sapi yang menyatu dengan kuah beragam rempah bernama Sop Konro. Untuk menikmati seporsi Sop Konro, orang-orang biasanya menggunakan sedotan agar bisa menikmati isi bagian dalam tulang sapi. Makanan ini juga cocok disantap dengan ketupat.

3 dari 5 halaman

3. Coto Makassar

Ketika orang menyebut makanan khas Makassar, maka Coto Makassar adalah hidangan yang selalu disebut. Tak sedikit pula orang yang menyamakan coto dengan soto. Padahal, keduanya sangat berbeda. Coto Makassar terbuat dari potongan daging sapi dengan beragam rempah-rempah pada kuahnya.

Saat dihidangkan, ada tambahan bawang goreng, daun bawang, serta perasan jeruk nipis yang akan membuatnya terasa sangat nikmat. Ketupat sendiri akan menambah kelezatan Coto Makassar.

4 dari 5 halaman

4. Sop Ubi

Berbeda dari kedua sop sebelumnya, Sop Ubi menggunakan bahan dasar ubi, paru, dan mi kuning sebagai olahan utama. Sementara untuk porsi daging sapinya lebih sedikit. Tentu saja, kuah Sop Ubi juga kaya akan rempah.

5 dari 5 halaman

5. Pallubasa

Makanan khas lain yang akan sangat sayang untuk dilewatkan ketika berada di Makassar adalah Pallubasa. Bahan utama hidangan yang satu ini juga masih menggunakan olahan daging sapi dengan kuah beragam rempah.

Tambahan telur setengah matang dengan kelapa goreng membuatnya berbeda dari yang lain. Pallubasa sendiri akan cocok jika disantap dengan nasi putih.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.