Sukses

Tak Cuma di Indonesia, Aktivitas Paranormal Misterius Terjadi di Negara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian paranormal atau kejadian yang disebabkan oleh alam gaib memang belum diketahui kebenarannya. Belum ada penelitian yang menunjukan bahwa alam gaib yang dihuni mahluk tak kasat mata memang benar adanya. Namun jika menurut pandangan agama atau kepercayaan, alam gaib memang benar-benar ada.

Sulit untuk dibuktikan membuat peristiwa yang di luar nalar memicu perdebatan. Meskipun begitu, peristiwa di luar nalar selalu ada saja setiap waktu. Belum lama ini ada kejadian paranormal aneh menimpa seorang pria Argentina yang telah membuat dirinya menjadi berita utama di seluruh Amerika Selatan.

Hal ini dikarenakan penumpang yang menumpanginya hilang dari kursi dan meninggalkan jejak di alas kaki mobilnya diiringi aroma gosong.

 

1 dari 3 halaman

Meminta Diantarkan Ke Pemakaman

Pedro Peirone, pria asa kota San Jose de la Esquina, Santa Fe, yang mengalami kejadian aneh ini. Saat itu dia pulang ke rumah pada tanggal 26 Februari. Di perjalanan dia melihat pemuda yang ada di pinggir jalan yang ingin menumpang. Melihat pemuda itu, Pedro menepi dan menawarkan untuk memberikannya tumpangan.

Pedro mengatakan bahwa ia seperti remaja biasa. Sewajarnya manusia, Pedro pun mengajak ngobrol dengan pemuda tersebut. Diketahui, pemuda itu berasal dari kota Aeteaga dan berumur 17 tahun. Ketika ditanya apakah dia akan pergi ke San Jose de la Esquina, anak laki-laki itu berkata "tidak", dan memberi tahu Pedro lokasi turunnya.

"Dia meminta saya mengantarnya ke persimpangan jalan menuju pemakaman, dan begitu sampai di sana, saya merasakan bau busuk yang mengerikan," ujar Pedro Peirone.

"Saya berhenti untuk melihat apakah ada yang terbakar, saya keluar untuk memeriksa bagian belakang mobil, dan begitu saya berbalik, saya tidak melihat remaja itu lagi," lanjut Pedro.

 

2 dari 3 halaman

Karena Kebingungan Pedro Melaporkan Ke Pihak Berwajib

Pedro yang terkejut itu pergi untuk memeriksa kursi penumpang dengan lebih teliti, tapi yang dia temukan hanyalah dua jejak kaki yang meleleh di alas kaki karet mobil dan bau busuk yang masih tersisa. Pedro pun lekas melihat sekeliling untuk mencari remaja tersebut, namun dia tidak meilhat apa-apa.

Karena tidak dapat menjelaskan apa yang telah terjadi, Pedro Peirone pergi ke polisi dan menceritakan keseluruhan ceritanya. Kabar tentang Pedro pun tersebar di sekitar San Jose de la Esquina. Tak lama kemudian Pedro malah dihubungi oleh puluhan stasiun TV dan radio untuk wawancara. Reporter pun berdatangan ke lokasi.

Pedro sendiri mengakui bahwa ia selalu menaruh kepercayaannya pada Tuhan dan tidak pernah benar-benar percaya pada aktivitas paranormal. Namun kejadian aneh yang dialaminya bulan lalu membuatnya sedikit bingung.

"Saya sedikit stres, gugup. Saya tidak takut, tapi saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi," tutup Pedro.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Big Match Bulan Maret 2018
Artikel Selanjutnya
Disajikan di Argentina, Nasi Liwet 'Go International'