Sukses

8 Fakta Unik Kim Jong-Un yang Kamu Belum Tahu

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Kim Jong-un? Namanya terus bermunculan dalam pemberitaan belakangan ini.

Diktator Korea Utara itu meraih kekuasaan di negeri terpencil itu pada 2011 setelah ayahnya, Kim Jong-il, meninggal dunia.

Kakeknya, Kim Il-sung, adalah pemimpin Korea Utara yang berkuasa setelah masa Perang Korea. Di negara yang melarang agama, Kim Il-sung seperti sosok dewa.

Dari beberapa orang di sekitarnya, sedikit demi sedikit terungkaplah sejumlah fakta unik tentang Kim Jong-un yang kamu wajib tahu. Apa saja fakta-fakta unik tersebut?

1 dari 9 halaman

Usia Tak Diketahui

Tanggal lahir asli Kim Jong-un tak pernah dipublikasikan. Hal tersebut demi memperlihatkan sosoknya yang lebih tua dan dewasa.

2 dari 9 halaman

Masa Kecil Misterius

Tak hanya tanggal lahir, masa kecil Kim pun misterius karena tak pernah dipublikasikan. Satu-satunya foto yang pernah muncul adalah foto ini, diambil pada 2014 saat liburan militer.

3 dari 9 halaman

Seleksi Girlband

Musik pop tidak hanya ada di Korea Selatan, tapi juga di Korea Utara. Ada satu girlband terkenal di Korut bernama Moranbong. Kabarnya, para personel cewek girlband ini dipilih langsung oleh sang supreme leader.

4 dari 9 halaman

Sekolah di Swiss

Diketahui juga bahwa Kim Jong-un sempat mengenyam pendidikan di Swiss pada rentang tahun 1998 hingga 2000. Agar tak ketahuan, dirinya belajar di Swiss menggunakan nama samaran.

5 dari 9 halaman

Menyukai Basket

Kim Jong-un sangat suka dengan basket, bahkan berteman baik dengan mantan pebasket Dennis Rodman.

6 dari 9 halaman

Tidak Perlu ke Kamar Mandi

Kim Jong-un tidak perlu pergi ke kamar mandi. Paling tidak itulah hal yang dipercaya oleh seluruh masyarakat Korea Utara.

7 dari 9 halaman

Banyak Nama

Kim Jong-un memiliki seabrek julukan populer, di antaranya adalah "The New Start", "The Brilliant Comrade", "The Genius Among Others", dan "The Marshall of North Korea".

8 dari 9 halaman

Cukur Rambut Sendiri

Kabarnya, Kim Jong-un tidak percaya dengan tukang cukur rambut dan memilih untuk mencukur rambutnya sendiri.

 

Sumber: Kapanlagi.com

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan berbagi informasi terbaru dan unik melalui email: Forum@liputan6.com.

Artikel Selanjutnya
Presiden Korea Selatan: Kim Jong-un Berkomitmen Denuklirisasi Penuh
Artikel Selanjutnya
Meski Telah Dibatalkan Sepihak, Kim Jong-un Masih Bersedia Bertemu dengan Donald Trump