Sukses

Sama Seperti Kita, Kim Jong Un Suka Komik dan Dapat Nilai Jelek

Banyak anggapan menyebutkan Kim Jong Un sebagai pemimpin yang keras. Di samping itu, pria itu punya masa kecil yang sama seperti kita.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal sosok dari Kim Jong Un? Pemimpin besar Korea Utara itu menaruh permusuhan  besar dengan negara barat. Tak hanya itu, tindakannya yang kerap kontroversial selalu memancing perhatian publik internasional.

Negara Korea Utara beserta dengan pemimpinya kerap menyembunyikan diri mereka dari publikasi dunia luar. Sehingga hal ini tak aneh mengundang rasa penasaran orang, tentang bagaimana pribadi yang sesungguhnya dari Kim Jong Un.

Pemimpin yang dianggap bertangan besi itu ternyata punya sejarah masa kecil yang tidak diketahui banyak orang sebelumnya.

Kim Jong Un sempat disebut sebagai fans manga (komik Jepang). Bahkan, ia juga dikabarkan pernah seperti remaja lainnya yang pernah mendapat nilai jelek dalam ujiannya. Hal ini diketahui dari acara televisi Jepang Yabai Hanashi The World.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggemar Dragon Ball dan Slam Dunk

Melansir SoraNews24, Kamis (4/1/2018) acara tersebut sempat meliput Gabriel Myer, seorang peneliti asal Bern, Switzerland yang terkenal karena spesialisasi meneliti tentang pemimpin Korea Utara.

Sebelumnya, Kim Kong Un pernah diketahui belajar di negara Switzerland selama empat tahun. Dengan menggunakan nama samaran Park Chol. Jong Un kemudian menetap di sana sejak berusia 12 tahun.

Kim Jong Un sendiri sama seperti anak-anak lainnya, ia juga punya minat besar terhadap sesuatu. Salah satunya adalah basket. Kesukaannya terhadap basket memang telah diketahui publik dunia. Pria itu pernah dikabarkan mengundang bintang NBA, Dennis Rodman ke negaranya. 

Menurut Myer, Jong Un juga mengagumi pemain basket terkenal seperti Kobe Bryant dan Michael Jordan. Selain itu, ia juga punya ketertarikan membaca komik seperti Slam Dunk (komik Jepang tentang olahraga bakset) serta komik karya Akira Toriyami yakni Dragon Ball.

3 dari 3 halaman

Mendapat nilai jelek

Daripada itu, saat di Bern untuk menempuh studinya, Jong Un pernah mendapat nilai jelek. Hal itu terjadi karena ia tidak menghabiskan waktunya untuk belajar melainkan, lebih banyak membaca komik. Karena mendapat nilai jelek, Kim Jong Il sempat mengkhawatirkan pendidikan putra paling bungsu dari ketiga anak laki-lakinya.

Kemudian Myer juga menjelaskan bahwa bukan menjadi hal aneh bagi keluarga pemimpin Korea Utara, untuk menyukai hal-hal di luar negara mereka.

Walaupun negara tersebut keras akan kebijakannya menolak produk barat. Myer menungkapkan bahwa Kim Jong Il, mantan pemimpin Korut itu mempunyai koleksi puluhan ribu film Hollywood.

Sedangkan, saudara perempuan Jong Un juga dikabarkan menjadi fans berat Sailor Moon, ketika ia menempuh sekolah di luar negeri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.