Sukses

Tak Tahan Kuping Terlalu Peka dengan Bunyi, Pria Ini Bunuh Diri

Penyakit langka yang diidap pria ini membuatnya bisa mendengar suara yang tak bisa dilakukan orang lain.

Liputan6.com, Inggris - Seorang pria dari Cyncoed, Cardiff memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena dia memiliki pendengaran yang super sensitif. Bahkan, hal itu membuatnya bisa mendengar bola matanya bergerak di dalam kepalanya.

Kelvin Edmuds, pria berumur 61 tahun itu memang mengalami kondisi langka yang disebut Superior Disep Circular Canal Dehiscence Syndrome (SSCDS), yang berarti dia bisa mendengar suara yang tak bisa dilakukan orang lain.

Melansir Online Daily, Kamis (1/2/2018), kondisi tersebut membuatnya putus asa, sehingga pada suatu saat dia memutuskan untuk memasukkan tisu ke telinganya.

Selain itu, dia juga pernah mencoba bunuh diri di rumahnya. Untung saja rekannya, Phanrutai Walford membujuknya untuk tidak mengakhiri hidupnya dengan melakukan hal konyol. Setelah kejadian tersebut, dia mengaku meminta bantuan psikiatri untuk menolongnya terhindar dari stres.

Sebulan kemudian, dia menghilang dan ditemukan tewas bunuh diri di Cwmbach, sebuah daerah yang di kelilingi hutan di mana menjadi tempat dia bermain ketika masih muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Penyakit langka itu ternyata membuat hidupnya bermasalah. Dia sangat terganggu dengan berbagai bunyi hingga membuat suasana hatinya mudah jelek.

"Dia memiliki beberapa kesulitan dengan mood rendah yang disebabkan oleh telinganya dan kepekaan terhadap peningkatan kebisingan," kata Andrew Barkley, pihak Glamorgan Coroner.

"Kami telah mengir bahwa dia akan bunuh diri, karena dia telah menulis surat wasiat beberapa minggu sebelumnya," lanjutnya.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.