Sukses

Indahnya Air Terjun Kembang Soka dan 7 Sumber Mata Airnya

Sudah kenal dengan destinasi wisata yang satu ini? Ya, Air Terjun Kembang Soka merupakan salah satu Air Terjun indah yang ada di Jogja.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah kenal dengan destinasi wisata yang satu ini? Ya, Air Terjun Kembang Soka merupakan salah satu Air Terjun paling indah yang ada di Yogyakarta.

Dibuka awal tahun 2015, Air Terjun Kembang Soka selalu menjadi destinasi favorit wisatawan untuk menikmati ketenangan alam yang dihiasi asrinya pohon dan segarnya air terjun.
Kenapa Dinamakan Kembang Soka?

Jika kita tengok kembali kenapa dinamai Kembang Soka, Hal ini dikarenakan wilayah tersebut terdapat banyak sekali pohon soka, dan sebelum dibuka untuk objek wisata, warga sekitar menyebut tempat itu mbangsoko (Singkatan Bahasa Jawa).

Saat ini dengan adanya kegiatan masyarakat sadar wisata, Kembang Soka diolah menjadi destinasi wisata yang sangat menyenangkan oleh pemuda sekitar yang didukung oleh tokoh masyarakat sekitar Air Terjun Kembang Soka.

Air Terjun Kembang Soka kini tidak hanya dikenal wisatawan dalam negeri lho, penasaran bukan ada apa aja di sana?

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.