Sukses

Cara Mudah Hentikan dan Menangkap Pencuri WiFi

Untuk menghentikan pencuri WiFi, kamu wajib mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pengguna WiFi saat ini memang semakin meningkat. Banyak pengguna laptop maupun ponsel pintar yang sangat membutuhkan koneksi WiFi agar mereka tetap terhubung dengan internet dan menyelesaikan tugasnya.

Lalu, bagaimana kalau ada pencuri WiFi yang seenaknya masuk ke jaringan WiFi milik kita dan memakai kuota dari WiFi kita? Apa yang harus kamu lakukan untuk mengatasinya?

Untuk menghentikan pencuri WiFi, kamu wajib mengikuti beberapa langkah berikut ini. Dengan begitu, kamu bisa tahu siapa pencuri WiFi tersebut, dan menangkapnya.

  • Pertama, kamu masuk dulu ke router kamu dengan pergi menuju 192.168.0.1 dan login pada panel tersebut.
  • Kemudian, ketika berhasil masuk router, kamu akan menemukan opsi Connected Devices atau Attached Devices. Dengan begini, kamu bisa melihay IP Address yang digunakan si pencuri.
  • Setelah itu, block pengguna tersebut atau ganti password WiFi secepat mungkin. Nah, lihat sekitar, apakah ada yang seketika wajahnya kesal atau ngedumel tidak. Kalau ada, berarti kemungkinan besarnya itulah pelakunya, dan segera tangkap saja.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini