Sukses

6 Rahasia Kecantikan Kuno Ini Gunakan Bahan Tak Masuk Akal

Bahan-bahan berikut mungkin tak pernah Anda kira sebelumnya dapat membantu mempercantik diri. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak zaman dahulu, para perempuan telah melakukan berbagai cara untuk terlihat lebih cantik. Melansir dari Brightside, bahan-bahan berikut mungkin terdengar tak masuk akal, namun telah digunakan sejak lama untuk mempercantik diri.

1. Daun kubis

Trik ini telah digunakan oleh ibu menyusui selama ratusan tahun. Sifat penghilang rasa sakit dan peradangan pada daun kubis dapat terasa menenangkan bila ditempelkan secara langsung ke payudara.

2. Tanah liat

Tanah liat sangat dipercaya oleh wanita dari mana pun sejak zaman kuno. Tanah liat dapat menghilangkan selulit pada kulit bila digunakan secara teratur, membuat rambut kuat, serta kulit bercahaya.

3. Krim asam

Menurut cerita, bahan ini ditemukan secara tidak sengaja saat seseorang mencuci tempat krim yang telah asam dan menemukan tangan mereka menjadi lembut karenanya. Sejak saat itu, krim asam digunakan untuk menghaluskan tangan oleh para perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krim gula

4. Krim gula

Tidak ada yang tahu dari mana asal muasal penggunaan krim gula untuk mencukur bulu. Namun yang pasti, berkat khasiatnya tahan lama, para wanita menyukai bahan yang satu ini.

5. Minyak zaitun

Dahulu produk disebut sebagai emas karena manfaatnya yang luar biasa. Hingga kini, minyak zaitun memiliki dasar untuk berbagai perawatan kulit, krim rambut, sampo, dan balsem.

6. Masker madu

Madu juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan yang telah dikenal selama ribuan tahun. Pijat anti-selulit, misalnya, sangat mudah dilakukan.

Cukup oleskan madu di daerah yang bermasalah, usap telapak tangan pada daerah tersebut, ulangi secara terus-menerus.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.