Sukses

7 Cara Mudah Bakar Kalori buat Kamu yang Tidak Sempat Berolahraga

Selengkapnya, langsung saja kita ikuti tips-tipsnya di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin bagi sebagian orang, saking sibuk dan padatnya jadwal aktivitas sehari-hari, kadang kamu tak sempat berolahraga. Namun, seharusnya kita berolahraga agar bisa membakar kalori plus menjaga kesehatan tubuh. Tapi, jika kita tak sempat berolahraga bagaimana ya?

Ternyata ada sejumlah aktivitas simpel yang jika dilakukan bisa membantu membakar kalori. Bahkan, bisa dilakukan di sela-sela kesibukan atau rutinitas harian yang padat. Selengkapnya, langsung saja kita ikuti tips-tipsnya di bawah ini.

Mengunyah Permen Karet

Ingin bisa membakar kalori sambil duduk? Coba kunyah permen karet. Seperti yang dikutip oleh nejm.org, ada penelitian yang menyebutkan bahwa mengunyah permen karet selama satu jam bisa membakar 11 kalori. Pilih permen karet yang bebas gula ya untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

Menggerak-Gerakkan Tubuh Saat Duduk

Saat duduk, kamu juga bisa bakar kalori. Caranya? Gerak-gerakkan tubuhmu. Menurut Fitness Blender, jumlah kalori yang dibakar bisa bervariasi tergantung dari seberapa sering kita menggerakkan tubuh. Kita bisa melakukan peregangan otot, mengubah-ubah posisi duduk, atau mengetuk-ngetukkan kaki saat duduk untuk membakar kalori tubuh.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.