Sukses

4 Kisah Ilmuan Cantik dengan Penemuannya yang Luar Biasa

Mengenai beberapa kisah para ilmuan cantik serta hasil penemuannnya. Berikut ini ulasannya:

Liputan6.com, Jakarta Sosok wanita, memang tidak akan ada habisnya untuk dibicarakan, terutama oleh para kaum Adam. Sebelumnya, mungkin yang terlintas di dalam benak kita semua, ketika berpikir mengenai sosok seorang ilmuan atau peneliti, ialah bahwa profesi itu identik dengan pria-pria tua.

Akan tetapi tahukah kamu, bahwa ternyata tidak sedikit dari wanita-wanita cantik yang pernah juga, memiliki profesi sebagai seorang ilmuan atau peneliti. Bahkan, hasil penemuan dari wanita-wanita cantik tersebut, bisa dibilang sangat berguna bagi masyarakat luas.

Kemudian timbul pertanyaan, siapa sajakah wanita yang merupakan ilmuan, serta penemuan apa sajakah yang mereka hasilkan?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kisah para ilmuan cantik serta hasil penemuannnya. Berikut ini ulasannya:

- Rosalind Franklin Sang Penemu Mekanisme Merumuskan Model Dan Struktur DNA

Asam Deoksiribonukleat atau yang lebih dikenal dengan nama DNA, sangat memegang peranan penting dalam berbagai bidang keilmuan, terutama biologi khususnya tentang genetika. Dengan DNA, kamu dapat memperoleh informasi, mengenai suatu organisme. DNA juga jadi pangkal, dari pengembangan bio teknologi di masa depan.

Salah satu dari penemu konsep yang sangat penting ini, ialah ilmuan cantik bernama Rosalind Franklin. Wanita cantik ini, lahir pada tanggal 25 Juli tahun 1920, dan meninggal pada tanggal 16 April tahun 1958 pada usia 37 tahun. Ilmuwati ini, mengadakan penelitian struktur DNA bersama Francis Crick, James Watson, dan Maurice Wilkins, dengan difraksi sinar X.

Franklin tidak hanya fokus terhadap struktur dari DNA saja, tetapi dengan difarksi sinar X, dia juga berhasil menemukan mekanisme, untuk merumuskan model dan struktur DNA. Hasil penemuannya itu, membuat dunia tercengang dan tak ayal mengantarkannnya, meraih penghargaan Nobel pada tahun 1962.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.