Sukses

Demi Temani Ayahnya Mengemis, Bocah Ini Rela Belajar di Jalan

Di akhir pekan, banyak anak menghabiskan waktu dengan orang tua mereka hanya untuk sekadar jalan-jalan, tapi tidak bagi gadis kecil ini.

Liputan6.com, Tiongkok - Akhir pekan adalah hari yang ditunggu oleh semua orang. Terlepas dari beban kerja di kantor atau aktivitas di sekolah tentu sangat menyenangkan. Di akhir pekan, banyak anak yang menghabiskan waktu dengan orangtua. Namun bagi sebagian anak, hal itu tidak bisa mereka lakukan karena keterbatasan yang dimilikinya.

Ji Honghong, gadis mungil berumur 6 tahun asal Tiongkok ini tidak bisa merasakan akhir pekan dengan normal seperti anak sebayanya yang menghabiskan waktu dengan teman atau keluarganya. Bagi kebanyakan orang yang melihat gadis ini, mereka akan merasa kasihan karena Ji Honghong harus menemani ayahnya mengemis agar mendapat uang yang lebih. Faktanya, gadis mungil ini harus memohon pada ayahnya agar bisa ikut mengemis karena ingin bersamanya.

Gambar yang membuat hati terenyuh ini diambil di perempatan jalan Yimeng dan Hongqi, Linyi. Terlihat seorang laki-laki yang sudah beruban dengan memakai jaket tebal dan ditemani gadis mungil. Saat musim dingin, suhu di Linyi bisa mencapai minus 10 derajat Celcius. Agar tetap bisa belajar saat menemani ayahnya, Ji Honghong menutupi dirinya dengan mantel tebal.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.