Sukses

Meski Difabel, Shen Tak Bisa Dikalahkan dalam Olahraga Ekstrem

Citizen6, Tiongkok - Memang tak semua manusia dilahirkan dengan tubuh yang sempurna, seperti yang dialami Shen Dacheng. Pria asal Hangzhou di Provinsi Hubei, Tiongkok, ini selama beberapa tahun terakhir hidup tanpa kedua kakinya.

Meski ia hidup dalam keterbatasan fisik, pria berusia 19 tahun ini memutuskan untuk mengikuti olahraga ekstrem. Hal tersebut ia lakukan untuk menentang stereotipe mengenai orang-orang cacat di Tiongkok.

dok: CCTV/Facebook.com

Dilansir CCTV News, Selasa (12/4/2016), kisah Shen bermula ketika ia mengalami kecelakaan lalu lintas. Kala itu usianya baru menginjak 6 tahun. Kejadian itu membuat kehilangan kakinya untuk diamputasi. Sebagai seorang remaja ia ingin percaya diri dan membuatnya selalu optimistis tentang kehidupan, maka ia memutuskan untuk menggeluti olahraga ekstrem setelah melihat sebuah video Parkour.

dok: CCTV/Facebook.com

"Olahraga ekstrem memberitahu tahu saya agar jangan menyerah dan saya juga akan mendapat hasil akhir yang baik. Saya tidak bisa dikalahkan," ucap Shen.

dok: CCTV/Facebook.com

Saat ini Shen dan temannya tengah disibukkan dalam berlatih olahraga ekstrem untuk menampilkan sebuah penampilan yang apik di berbagai acara.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading