Sukses

Aksi Unik Polisi India untuk Atur Lalin yang Kacau

Seorang polisi lalu lintas bernama Kunwar Ranjeet Singh selalu menjadi tontonan masyarakat lokal maupun turis asing.

Citizen6, India Jika kamu sedang mengunjungi India, coba mampir sejenak ke kawasan Indore. Ya, kalian akan melihat pemandangan yang tak biasa di salah satu jalanan tersibuk di India ini.

Seorang polisi lalu lintas bernama Kunwar Ranjeet Singh selalu menjadi tontonan masyarakat lokal maupun turis asing. Dilansir odditycentral.com, Minggu (31/1/2016), ketika bertugas ia selalu menunjukkan aksi moonwalk ala Michael Jackson untuk membantu mengatur lalu lintas yang kacau di jalan Indore.

Kunwar mengakui bahwa ia sangat mengidolakan Jacko. Maka tak heran jika ia terinspirasi melakukan aksi moonwalk setiap ia bertugas di lapangan. Dia percaya menggabungkan kecintaannya dalam menari dan pekerjaan menjadi cara yang efektif untuk mengilangkan stres ketika berada di kekacauan jalan.

"Selain menghibur masyarakat di jalanan, dengan cara ini juga saya dapat mendorong orang untuk mengikuti peraturan lalu lintas," jelasnya.

dok: Odditycentral.com

Aksi uniknya ketika tengah bertugas ternyata membuat teman-temannya termotivasi saat berada di tempat kerja. Bahkan beberapa polisi lalu lintas lainnya mengikuti gaya khasnya ketika mengatur lalu lintas.

Anjana Tiwari, Inspektur Tambahan Polisi Lalu Lintas sangat memuji kinerja anak buahnya ini karena inisiatifnya sangat tinggi dalam menjalankan tugas.

"Dia tak hanya menjadi inspirasi bagi teman-temannya. Dia bahkan sangat luar biasa karena telah menerima 42 penghargaan dan 10 kutipan dari pemerintah daerah dan organisasi-organisasi swasta," ucap Anjana.

Nah, apakah kamu pernah melihat polisi lalin seperti Anjana?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.