Sukses

Oceanscrapers, Kota Masa Depan di Laut Lepas

Kemungkinan, beginilah kelak kota masa depan nantinya, terletak di lautan lepas

Citizen6, Jakarta Jika Anda membayangkan bahwa kelak kota masa depan penuh dengan gedung pencakar langit, Anda patut memikirkannya lagi. Sebaliknya, bisa saja suatu hari nanti kita akan menjadi orang-orang yang tinggal di laut dengan wilayah yang disebut "Oceanscrapers."

Setidaknya demikian menurut arsitek yang tinggal di Paris, Vincent Callebaut. Vincent merilis serangkaian gambaran futuristik dan indah untuk menunjukkan bagaimana idenya tentang kota masa depan yang berkelanjutan. Menurutnya, kota "Oceanscrapers" ini sangat cocok bila didirikan di lepas pantai Rio de Janeiro.

- 

Seperti dikutip dari Huffingtonpost, Jumat (01/01/2016), ia membayangkan bahwa kota tersebut kelak akan menggunakan turbin air di dasar laut untuk menangkap energi, bioreaktor untuk mendaur ulang sampah organik, dan produksi biofuel untuk menetralkan pengasaman laut.

"Orang-orang akan menjelajahi zona abyssal dalam rangka mempercepat inovasi dan demokratisasi energi baru terbarukan nantinya," ujar Viincent dalam sebuah pernyataan.

Meski sampai sekarang belum ada rencana untuk mewujudkan rancangan Vincent tersebut, terlepas dari itu, idenya sangat menarik untuk melihat sejauh mana masa depan manusia nantinya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini