Sukses

7 Tempat Wisata Paling Menarik di Makassar

Makassar yang terkenal akan kuliner khasnya juga memiliki berbagai tempat wisata andalan lainnya.

Citizen6, Makassar Kota yang dulunya bernama Ujung Pandang ini menawarkan sejumlah tempat wisata yang menawan hati. Mulai dari keindahan alam bahari, wahana permainan, kekayaan budaya dan sejarahnya, hingga panorama alam yang menyegarkan.

Makassar yang terkenal akan kuliner khasnya juga memiliki berbagai tempat wisata andalan lainnya. Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata di Makassar yang wajib kamu kunjungi saat libur akhir tahun 2015.

1. Benteng Rotterdam

Benteng yang berbentuk seperti seekor penyu yang sedang merangkak ini terletak di Jalan Ujung Pandang No. 2 dan didirikan oleh raja Gowa-Tallo ke-9 pada tahun 1545.

Di dalam-nya terdapat 13 bangunan, lima buah menara yang salah satunya berada di pintu masuk. Sementara yang lainnya ada di setiap sudut benteng, sebuah museum yang menyimpan berbagai benda peninggalan kerajaan dahulu, serta ruangan yang merupakan tempat pengasingan Pangeran Diponegoro.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Andri


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini