Sukses

Nauru, Dulu Negara Kaya Raya Kini Jadi Termiskin Sedunia

Citizen6, Nauru Menjadi kaya adalah impian sebagian orang. Karena mereka beranggapan jika memiliki banyak sekali uang, apa-apa akan mudah didapat. Hidup jadi lebih santai dan tidak harus bekerja terlalu keras setiap hari. Tapi yakinkah Anda jika kaya adalah segalanya?

Jawabannya adalah tidak. Seperti yang terjadi pada negara Nauru ini. Awalnya mereka kaya raya akan hasil alam yang melimpah. Namun, akhirnya harus jatuh miskin karena sifat mereka yang suka foya-foya. Ingin tahu seperti apa kisah warga dari negara Nauru ini? Berikut ulasannya

1. Letak negara Nauru

Negara Nauru terletak di kepulauan Mikronesia. Penduduk negara kecil dengan luas negara 21 km persegi ini tidak sampai 10 ribu orang. Nauru adalah negara terkecil di Pasifik Selatan dan ketiga terkecil di dunia setelah Vatikan dan Monako.

Negara Nauru memiliki mata uang Dolar Australia. Karena sebagian besar perdagangan negara ini dilakukan dengan bantuan Australia. Nauru tidak memiliki tentara karena jumlah penduduk yang kecil. Negara ini hanya memiliki beberapa satuan polisi yang tersebar ke seluruh penjuru pulau.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini