Sukses

7 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Indonesia adalah negaray yang kaya akan tradisi, budaya dan kulinernya.

Citizen6, Jakarta Indonesia adalah negaray yang kaya akan tradisi, budaya dan kulinernya. Setiap daerah di tanah air memiliki makanan khas masing masing. Beragam makanan ini ternyata mampu menarik perhatian luar negeri. Karena begitu nikmatnya beberapa makanan khas Indonesia disajikan di beberapa Negara dunia. Sebut saja gado gado, sate ayam, rending, bahkan olahan tempe mampu bersaing di level internasional. Seperti apakah kehebatannya? Berikut ini 7 makanan Indonesia yang mendunia.

1. Nasi Goreng di Acara World Expo Shanghain Cina 2

Sebagian dari kita tentu sudah akrab dengan makanan yang satu ini, Nasi Goreng. Lebih dari itu Nasi Goreng telah berhasil menjadi Icon Indonesia. Nama makanan Nasi Goreng semakin menyebar luas di mancanegara, setelah presiden barack Obama menyebutkan namanya beberapa kali dan mengakui enaknya makanan yang satu ini.

pada ajang world expo shanghai cina 2010 masakan nasi goreng menjadi suguhan yang menarik. Ajang perlombaan masak bertaraf internasional ini mampu membawa nama nasi goreng semakin dikenal di mata dunia. Acara ini mendapat respon positif dari pengunjung pameran dari berbagai Negara. Nyatanya dalam sehari, sedikitnya nasi goreng yang disajikan dengan telur dada dan sate ayam ini mampu terjual hingga 700 porsi.

Selengkapnya

Pengirim:

Hadi Hariyanto   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini