Sukses

ULTIGRAPH 3.0 : Perwujudan Nasionalisme Dengan Kreatifitas

Rasa cinta dan bangga terhadap tanah air dapat diwujudkan dengan berbagai hal termasuk melalui karya seni.

Liputan6.com, Jakarta Rasa cinta dan bangga terhadap tanah air dapat diwujudkan dengan berbagai hal termasuk melalui karya seni. Inilah yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (HMFSD) UMN dengan menyelenggarakan ULTIGRAPH ketiga yang bertemakan ‘Arthesign’.

Beragam karya seni menyemarakkan lobi dan selasar kampus Universitas Multimedia Nusantara. Karya-karya tersebut merupakan hasil kreasi tangan-tangan mahasiswa-mahasiswi DKV dari angkatan 2011 hingga 2013. Aneka traditional painting, typography, 2D character design, 3D modeling, illustration dan digital painting dipajang dengan tata letak yang apik sehingga menarik mata pengunjung untuk menikmatinya lebih dekat. Masing-masing dari karya tersebut memiliki makna tersendiri berkaitan dengan nusantara.

Pada ULTIGRAPH kali ini, sebagian dari karya yang dipertunjukkan berasal dari luar UMN seperti dari UNTAR, UMB, Trisakti, Bina Nusantara, IKJ dan ITB serta beberapa SMA/SMK se Jabodetabek dan Bandung. Tentunya karya yang dapat dilihat di pameran ULTIGRAPH merupakan yang telah lolos seleksi.

Pembukaan pameran ditandai dengan pemasangan tugu merah yang terbuat dari lego oleh Dekan Fakultas Seni dan Desain Desi Dwi Kristanto dan Irman Fauzi dari bidang Kemahasiswaan. Dengan demikian, mulai dari Senin (5/5) hingga Kamis (8/5) pameran tersebut resmi dapat dinikmati.  Selain itu, akan ada seminar dengan pembicara-pembicara yang profesional di bidangnya masing-masing. Untuk membuat acara semakin seru, turut diselenggarakan beberapa kompetisi seperti animation, photography, visual identity dan speed painting yang dilakukan secara terbuka di lobi.

Selain untuk memperlihatkan rasa nasionalisme, ULTIGRAPH 3.0 juga menjadi ajang unjuk gigi para mahasiswa DKV agar karya mereka bisa dilihat oleh lingkup yang lebih luas, kemudian meningkatkan teamwork dari masing-masing panitianya. “Kita juga berharap acara ini bisa mengedukasi teman-teman semua supaya bisa lebih terbuka, meningkatkan jiwa kompetisi dan menjalin relasi dengan sesama mahasiswa DKV,” tutur Meilina, ketua ULTIGRAPH 3.0 pada acara pembukaan.

Ayo, jangan lewatkan acara ini dan siap-siap dibuat terkagum oleh hasil karya anak negri! (*)

Pengirim:

Debora Thea / Universitas Multimedia Nusantara News Service

 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini