Sukses

Cek Fakta: Hoaks Bank BJB Syariah Buka Link Pendaftaran Gebyar Undian di Facebook

Beredar di media sosial postingan pendaftaran gebyar undian dari Bank BJB Syariah. Postingan itu beredar sejak akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar di media sosial postingan pendaftaran gebyar undian dari Bank BJB Syariah. Postingan itu beredar sejak akhir pekan lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 17 Maret 2024.

Berikut isi postingannya:

Khusus Nasabah Bank Bjb SyariahGEBYAR UNDIAN GRAND PRIZE TABUNGAN Berhadiah dari Bank Bjb Syariah # Hadir lagi, Ayo buruan Daftar agar memenangkan Grand Prize Seperti: - Grand Prize Mobil

-1 Unit Mobil Alphard

-1 Unit Mobil CR-V Turbo

-1 Unit Mobil HR-V CVT

-1 Unit Mobil Xpander

-1 Unit Mobil Fortuner

-1 Unit Mobil BR-V

-1 Unit Mobil BRIO

-1 Unit Mobil BMW

-10 Unit Motor Scopy

-8 Unit Motor Xmax

-10 Unit TV Led 50 in

-20 Unit Smarphone promax14

-10 Paket wisata Singapura

-10 Paket Umroh Gratis

Masih banyak keuntungan lainnya... info lebih lanjut tentang pendaftaran ( GEBYAR UNDIAN GRAND PRIZE BANK BJB SYARIAH) silakan klik menu ( Daftar ) yang kami sediakan."

Lalu benarkah postingan pendaftaran gebyar undian dari Bank BJB Syariah?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri dengan melihat akun resmi Bank BJB Syariah di Instagram, @bankbjbsyariah yang sudah bercentang biru atau terverifikasi.

Di sana terdapat postingan yang meminta nasabahnya waspada terhadap modus penipuan mencatut nama Bank BJB Syariah di media sosial. Postingan itu diunggah pada 26 Oktober 2023 lalu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by bank bjb syariah (@bankbjbsyariah)

"Waspadai jeratan kejahatan cyber dengan iming-iming undian palsu!

"Penting untuk selalu waspada terhadap modus di mana para penjahat cyber membuat penawaran atau mengirimkan pesan-pesan palsu dengan menjanjikan hadiah. Hindari memberikan informasi pribadi atau uang kepada pihak yang tidak dikenal, dan selalu periksa keabsahan tawaran tersebut sebelum bertindak," bunyi pernyataan Bank BJB Syariah.

Mereka juga menegaskan tidak pernah meminta data pin, password, m-pin, kode otp, maupun data pribadi lainnya pada nasabah. Mereka juga meminta nasabah menghubungi call center 1500727 jika ada aktivitas mencurigakan yang mengatasnamakan Bank BJB Syariah.

Sumber:

https://www.instagram.com/p/Cy2Raq1PlEs/?img_index=4

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Postingan pendaftaran gebyar undian dari Bank BJB Syariah adalah hoaks.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini