Sukses

UNICCON Group Luncurkan Aplikasi Omeife AI

UNICCON Group meluncurkan Aplikasi Omeife AI dengan tujuan untuk membantu dan mempermudah manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Omeife AI hadir dengan dibekali nilai-nilai kesopanan Afrika beserta 6 fitur menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi di Nigeria, UNICCON Group meluncurkan Aplikasi Omeife AI dan Literasi Digital pada Selasa, 10 Oktober 2023, di kantor pusatnya di Abuja.

Sebelum meluncurkan aplikasi Omeife AI, UNICCON Group sudah lebih memiliki robot humanoid pertama di Afrika (Omeife). Robot tersebut diluncurkan pada Desember 2022 lalu.

Omeife adalah humanoid atau robot multibahasa pertama di Afrika yang mirip dengan manusia. Omeife sengaja didesain untuk melakukan berbagai tugas yang biasanya dilakukan oleh manusia, sehingga dapat membantu dan mempermudah manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Omeife mempunyai kemampuan untuk berbicara dalam beberapa bahasa dengan aksen, nada, dan kosa kata yang mendetail. Nilai-nilai kesopanan Afrika juga tertanam dalam fungsi interaksi sosialnya, sehingga Omeifa aman untuk berinteraksi dengan anak-anak sekalipun.

Omeife AI berkomitmen untuk mendorong ide, sumber daya, nilai, sejarah, dan budaya benua Afrika di mata dunia dengan langkah awal menciptakan infrastruktur AI yang baik dan memadai. Infrastruktur ini diharapkan dapat membantu masyarakat Afrika untuk mencapai hasil yang lebih baik dan efisien dengan dukungan teknologi AI.

Dengan demikian, Omeife AI berperan dalam menghubungkan potensi sumber daya Afrika dengan teknologi AI demi kemajuan yang berkelanjutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Fitur Menarik

Peluncuran Aplikasi Omeifa AI membawa beberapa fitur canggih yang siap membantu manusia dalam melakukan pekerjaannya, antara lain:

1. Layanan penerjemahan

Aplikasi AI Omeife dapat menerjemahkan dari bahasa sumber ke bahasa yang diinginkan. Tentu hal ini dapat sangat membantu manusia berkomunikasi dalam bahasa yang berbeda, seperti Hausa, Prancis, Arab, Yoruba, Hausa, Igbo, dan Swahili.

2. Penerjemahan subtitle

Aplikasi AI Omeife juga dapat menerjemahkan subtitle dalam suatu video, sehingga masyarakat dapat menonton suatu video dengan mudah dalam berbagai bahasa.

3. Knowledge Assistant

Aplikasi AI Omeife dapat berperan sebagai asisten pengetahuan, sehingga bertugas memberikan informasi tentang berbagai topik yang dipertanyakan pengguna. Tentu fitur ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mencari informasi atau ingin mempelajari hal-hal baru secara mudah dan cepat.

4. Ringkasan

Aplikasi AI Omeife menyediakan fitur untuk meringkas teks dan membuatnya lebih mudah dipahami oleh para pembaca. Fitur ini membantu manusia dalam menghemat waktu karena mendapatkan inti dari sebuah teks dengan cepat.

5. Terjemahan Video (Pidgin)

Aplikasi AI Omeife dapat menerjemahkan video ke dalam bahasa Pidgin, sehingga lebih mudah diakses oleh orang-orang yang berbicara bahasa Pidgin.

6. Literasi digital

Seperti yang telah kita ketahui bersama, literasi digital sangat penting di era yang serba digital ini. Menyadari betapa vital peran literasi dalam keberlangsungan hidup di ruang digital, UNICCON Group menyediakan aplikasi literasi digital untuk membantu masyarakat meningkatkan kemampuan literasi digital mereka sesuai dengan bahasa yang telah disediakan.

 

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.