Sukses

Cek Fakta: Artikel tentang Kabar Duka Anang Hermansyah Ini Tidak Benar

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi artikel kabar duka Anang Hermansyah

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati aerikel kabar duka Anang Hermansyah, informasi tersebut diunggah akun Facebook Ustd Ahmad Al Habsyi, pada 28 Juni 2021.

Unggahan informasi artikel kabar duka Anang Hermansyah ini berupa tautan artikel berjudul 'Berita Duka...Innalilahi Selamat Jalan Untuk Selamanya, Anang Hermansyah " Semoga Seluruh Keluarga Diberi Ketabahan Dan Ikhlas'.

Berikut isi artikel tersebut:

"Jangan Pernah Takut Jika Kita Menikah Dengan Lelaki Yang Miskin Harta, Percayalah saat Kita Menikah ALLAH SWT. Akan Membuka Pintu Rezeki Dengan Mudah

Janganlah Takut Menikah Dengan Lelaki Yang Miskin Harta - Wahai ukhti, janganlah takut bila menikah dengan lelaki yang miskin harta, lantaran harta dapat dicari bersama setelah menikah.

Namun takutlah menikah dengan lelaki yang miskin iman serta tanggung jawab, karena hal itu bisa membuatmu akan tidak nyaman di dalam rumah tanggamu nantinya.

Percayalah, waktu kita menikah, jadi Allah SWT bakal membukakan pintu-pintu rejeki dengan gampang, entah itu datangnya dari suami atau mungkin istri.

Allah SWT Berfirman : " Serta kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara anda, serta orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki serta hamba-hamba sahayamu yang wanita. Bila mereka miskin Allah bakal memampukan mereka dengan karunia-Nya, serta Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Tahu. " (QS. An-Nur : 32).

Janganlah Takut Menikah Dengan Lelaki Yang Miskin Harta

Yakinlah, selama kita beriman serta bertaqwa dijalan Allah, jadi begitu mudah bagi-Nya untuk mengabulkan semua doa-doa anak Adam, yang tengah meminta diberkahi karena sudah menyempurnakan separuh Agamanya.

Bisa saja waktu awal menikah perlengkapan rumah belum kita punyai. Bahkan juga rumah juga masihlah sewa serta kendaraan masihlah menyicil.

Teruslah bersukur, serta teruslah doakan kebaikan untuk dia. Karena mungkin saja saat ini Allah berikan kita hidup serba pas pasan, bisa jadi besok, lusa, atau mungkin nanti, Allah SWT kirim berbagai keringanan untuk dia memperoleh rejeki yang lebih.

Tidak ada yang susah untuk Allah untuk merubah rejeki seseorang.

Percayalah, kalau harta kekayaan, gelar, pangkat jabatan serta kejayaan didunia hanya semu. Semua itu bakal selesai saat kita berbaring di atas dipan serta tertutup tanah."

Unggahan tersebut menampilkan foto Anang yang sedang berbaring di tempat tidur dan mengenakan selang di hidungnya, foto berikutnya adalah seorang yang sedang berbaring di tempat tidur menutup mata dan mengenakan masker.

Unggahan tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

"Berita Duka..InnaIiIahi SeIamat Jalan Untuk SeIamanya, Anang Hermansyah “Semoga Seluruh Keluarga Diberi Ketabahan Dan Ikhlas”".

Benarkah informasi artikel kabar duka Anang Hermansyah? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

 

Simak Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri  informasi artikel kabar duka Anang Hermansyah dengan mengamati isi artikel tersebut, hasilnya tautan judul artikel yang diunggah berbeda dengan judul artikel yang ada dalam situs, dalam artikel juga tidak terdapat kalimat yang menyebut kabar duka Anang Hermansyah wafat.

Penelusuran dilanjutkan dengan mengunjungi akun Instagram Anang Hermansyah @ananghijau, dalam akun instagram tersebut ditemukan ungghan video Anang sedang berkumpul dengan keluargnya yang diunggah pada 28 Juni 2021.

Unggahan video tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

"SELMAT ULANG TAHUN YA TOLE @azriel_hermansyah

@ashanty_ash @aurelie.hermansyah @attahalilintar

@queenarsy @arsya.hermansyah @thariqhalilintar

@ssarah_menzel"

 

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri  informasi kabar duka Anang Hermansyah wafat

 

Putri Anang Hermansyah melalui akun Instagram resminya @aurelie.hermansyah pun telah membantah  kabar duka Anang Hermansyah.

Beredar Berita Hoax Meninggal Dunia, Ashanty Tegaskan Anang Hermansyah Sudah Sembuh. (instagram/lambe_turah)

Artikel berjudul "Aurel Hermansyah Emosi Anang Hermansyah Diisukan Meninggal Dunia" yang dimuat liputan6.com menyebutkan, Anang Hermansyah diterpa hoax setelah dirinya dikabarkan meninggal dunia. Mendengar kabar ini, Aurel Hermansyah pun geram dan menuliskan unek-uneknya. 

Kemarahan Aurel Hermansyah pantas saja terjadi. Pasalnya, dalam pemberitaan tersebut menampilkan stories Aurel Hermansyah yang memperlihatkan kondisi Anang yang terbaring di atas tempat tidur, dan dihidungnya terdapat selang oksigen.

“Berita duka, Innalilahi Selamat Jalan Untuk selamanya, Anang Hermansyah" Semoga Seluruh Keluarga Diberi Ketabahan Dan Ikhlas," tulis judul berita tersebut.

Aurel Hermansyah pun tak terima ayahnya dikabarkan telah tiada. Padahal kondisi Anang saat ini dalam keadaan baik.

“Astagfirullah, orang jahat banget bikin berita kaya gini, bapak saya sehat," kata Aurel dengan emoticon emosi.

 

 

Penelusuran dilanjutkan dengan menjadikan foto yang ada dalam unggahan sebagai bahan penelusuran menggunakan Google Image.

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi kabar duka Anang Hermansyah wafat

 

Penelusuran mengarah pada artikel berjudul "Ashanty Bagikan Foto Anang Hermansyah Terbaring Lemah di Rumah Sakit, Begini Kondisi Ayah Aurel" yang dimuat situs banjarmasin.tribunnews.com, pada 22 Oktober 2020.

 

 

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi kabar duka Anang Hermansyah wafat

 

 

 

Artikel banjarmasin.tribunnews.com menyebutkan, dalam foto tersebut Anang terbaring lemah akibat baru saja melakukan operasi

 "Guys ini aku masih kliyengan guys ini aku baru selesai operasi guys," ucap Anang yang terbaring lemah masih dengan selang oksigen di hidungnya.

"Jadi guys aku udah selesai operasi mudah - mudahan hasilnya bagus, doain ya guys," tambah Anang lagi.

 

 

Sumber:

https://www.liputan6.com/showbiz/read/4593432/aurel-hermansyah-emosi-anang-hermansyah-diisukan-meninggal-dunia

https://www.instagram.com/p/CQpSfQog6JF

https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/10/22/ashanty-bagikan-foto-anang-hermansyah-terbaring-lemah-di-rumah-sakit-begini-kondisi-ayah-aurel?page=2

 

 

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi artikel kabar duka Anang Hermansyah tidak benar.

Dalam artikel dari tautan yang diunggah tidak ada kalimat yang menyebut tentang kabar duka Anang Hermansyah.

Informasi tersebut masuk dalam kategori Altered konten yang diedit bertujuan mengelabui orang, sengaja dipotong dan disajikan di luar konteks

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.