Sukses

Scolari Tidak Terbebani Faktor Brasil Jadi Tuan Rumah

"Saya telah mengatakan, meski beberapa wartawan tak setuju, saya tak khawatir tentang hal ini (beban harapan). Kami memiliki pemain ke-12."

Pelatih Timnas Brasil Luiz Felipe Scolari mengatakan faktor tuan rumah di Piala Dunia 2014 tidak akan membebani skuatnya. Sebaliknya, dukungan dari para fans akan memberikan suntikan semangat bagi Neymar dan kawan-kawan.

Pelatih yang membawa Brasil meraih trofi Piala Dunia untuk kali kelima pada 2002 itu menambahkan gairah para pendukung Brasil bakal memainkan peran penting dalam keberhasilan tim Samba. "Ini membantu kita menang. Fans, mereka membantu kami menang. Fans yang penting," kata Scolari seperti dilansir Soccerway,  Kamis (20/2/2014).

"Saya telah mengatakan, meski beberapa wartawan tidak setuju, saya tak khawatir tentang hal ini (beban harapan). Kami memiliki pemain ke-12."

"Kami bermain di kandang, sesuatu yang membuat perbedaan. Kami memiliki skuat yang kompetitif dan berkualitas tinggi," ucapnya. "Dan setelah ini bersama-sama dengan fans, kami bisa selalu menjadi yang terbaik. Karena itu, saya benar-benar yakin kami dapat sampai ke final dan menjadi juara."

Scolari mengatakan, memenangi Piala Konfederasi 2013 telah membuktikan pendapatnya bahwa penduduk setempat bisa memengaruhi tim nasional mereka. "Kami memulai ini pada Piala Konfederasi... pemain kami, dengan partisipasi dari massa dan dengan cinta, dan keterlibatan serta di lapangan dan bahkan sebelum memulai permainan," ujarnya.

"Mereka berpartisipasi. Mereka membuat mereka senang, mereka termotivasi dengan dukungan massa, dan ini adalah apa yang kita butuhkan."

"Jadi kita sudah punya ini dengan Piala Konfederasi dan kami berharap setiap hari ke depan kami memiliki dukungan ini, dan hal itu hanya akan menjadi lebih besar," pungkasnya. (Bog)

Baca Juga:
Mantan Kekasih Neymar `Kencan` dengan Ronaldo
Neuer Ungkap Rahasia Blok Tendangan Penalti Ozil
Gagal Penalti, Ozil Adu Mulut dengan Flamini
Viking Girls Ramaikan Laga Panas Persib-Persija
Polisi Tak Izinkan Persib Vs Persija Digelar di Jalak Harupat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini