Sukses

Cr7 Berpeluang Main di Prancis, Indra Sjafri Berlinang Air Mata

Ingin tahu berita terpopuler pada 3 Februari 2014 di kanal Bola Liputan6.com? Salah satunya soal kisah pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie.

Dari banyaknya berita yang dilansir Liputan6.com kanal Bola pada 3 Februari 2014, artikel soal Indra Sjafrie, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, kekalahan Barcelona, dan keseksian 10 Wag's pemain Liga Pemier berhasil merebut perhatian pembaca. Berikut, ringkasan lima berita tersebut.

1. Ketika Indra Sjafri Berlinang Air Mata
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri meneteskan air mata saat launching buku biografinya dan Timnas U-19, Minggu (2/2/2014) di hotel UNY. Indra menangis saat diputar tayangan di layar besar tentang detik-detik timnya menjuarai Piala AFF.

Menurut Indra, tayangan tersebut telah membangkitkan memorinya. Memori yang dikenang Indra adalah masa berjuang bersama anak asuhanya.

"Memori saya bangkit lagi. Melihat perjuangan dari awal lewat doa masyarakat dan juga media menjadi memori yang membangkitkan saya. Setiap melihat tayangan yang dilakoni anak-anak, memori saya bangkit. Saya terharu," kata Indra ketika launching buku "Indra Sjafri: Menolak Menyerah".

2. Ronaldo Buka Peluang Main di Prancis
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tengah menikmati kompetisi La Liga musim ini. Pemain asal Portugal itu telah mencetak 22 gol dari 20 pertandingan yang sudah dimainkannya.

Tapi pemain yang kerap disapa Cr7 tersebut kabarnya ingin mencicipi kompetisi di Ligue 1 Prancis. Ia bahkan telah dikaitkan dengan klub kaya raya asal ibukota Prancis, Paris Saint Germain.

"Mungkin suatu hari saya akan berada di Prancis untuk tinggal dan bermain. Atau mungkin tidak," kata Ronaldo kepada program sepakbola Perancis Telefoot. "Prancis selalu menyambut orang-orang Portugal. Ibuku bekerja di sana. Ini negara sangat saya cintai. Yang bisa saya katakan tentang fans Prancis adalah mereka terus mendukung saya," tambahnya.

3. Komentar Mengejutkan Ibra Soal Cabaye
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic melontarkan sebuah komentar mengejutkan soal pemain anyar Yohan Cabaye. Sebelum gelandang asal Prancis itu pindah ke PSG dari Newcastle, Ibra mengaku belum pernah melihat permainannya.

Padahal Cabaye adalah pemain timnas Prancis. Dia juga tidak dibeli dengan banderol murah yaitu berkisar 20 juta pounds (Rp 398 Miliar). Cabaye memulai debutnya sebagai pemain pengganti ketika PSG kalahkan Bordeaux 2-0. Dua gol dicetak Ibrahimovic dan Alex.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada dia, saya sejujurnya tak pernah lihat dia bermain. Tapi ketika dia masuk, dia tampil bagus. Semakin banyak pemain bagus di sini, lebih baik bagi kami. Kami butuh semua pemain," kata Ibra seperti dikutip Soccerway.

4. 5 Faktor Penyebab Kekalahan Barcelona
Barcelona menelan kekalahan pertama sejak pekan ke-34 La Liga musim 2011/12. Ketika itu, Barcelona kalah 1-3 dari Madrid dan Josep Guardiola masih menjadi pelatih. Kini, momen buruk itu terulang kembali.

Lionel Messi dan kawan-kawan gagal menjinakkan Valencia sehingga menelan kekalahan kedua musim ini. Sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Bilbao di San Mames. Banyak kesalahan yang dilakukan pemain Barcelona sehingga bisa dipermalukan Valencia 2-3.

5. Ini Dia 10 WAGS Terhot di Liga Inggris
Kepiawaian mengolah si kulit bundar, ketepatan operan, kecepatan berlari, kecerdasan dalam mengambil keputusan membuat seorang pemain sepakbola menjadi incaran klub-klub elit. Tiidak segan-segan klub tersebut mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain ini.

Dengan nama besar dan pendapatan yang menggiurkan, tak jarang dari pemain sepakbola tersebut memiliki fans dalam jumlah besar pula. Sebagian pemain pun mampu memikat lawan jenisnya dengan ketampanan serta kemapanan yang mereka miliki. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini