Sukses

Bintang Muda MU Dinilai Terlalu Cengeng

Di mata manajer Stoke City Mark Hughes, bintang muda MU Adnan Januzaj harus menerima risiko menghadapi kerasnya kompetisi Liga Premier.

Manajer Stoke City Mark Hughes, bintang muda Manchester United, Adnan Januzaj, harus menerima risiko menghadapi kerasnya kompetisi di ranah Inggris. Pernyataan Hughes yang notabene mantan striker Setan Merah di periode 1988-1995, ini merupakan jawaban atau tepatnya sindiran terhadap statement yang dilansir bos MU David Moyes.

Dua hari lalu Moyes mengeluhkan kurangnya proteksi yang dilakukan ofisial pertandingan, baik wasit maupun hakim garis, terhadap Januzaj yang sering dilanggar pemain Aston Villa saat kedua tim bertemu muka di Villa Park, Minggu, 15 Desember 2013.

Lain Moyes lain Hughes. Menjelang pertemuan antara Stoke dan MU di putaran delapan besar Capital One Cup atau Piala Liga di Britannia Stadium nanti malam, Hughes menilai kesalahan justru berada dalam diri Januzaj, bukan ofisial pertandingan. Di mata Hughes, Januzaj terlalu lembut alias cengeng.

“Seorang manajer tentunya bakal selalu melindungi dan memproteksi para pemainnya. Apalagi, seorang Adnan (Januzaj), pemain yang punya talenta luar biasa dan bisa menjadi pemain top United dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Hughes.

“Jika David (Moyes) merasa anak asuhannya itu (Januzaj) membutuhkan proteksi maka itulah penyebabnya ia melakukan respon seperti itu. Akan tetapi, Anda (Moyes) seharusnya membiarkan anak itu (Januzaj) berdiri dengan tegak (menghadapi pelanggaran pemain lawan) dan harus mampu menghadapi (kerasnya permainan fisik tim lawan),” tegas Hughes.

Lebih lanjut, Hughes menilai Januzaj perlu belajar dari pengalaman yang dialami legenda Setan Merah, Ryan Giggs. Hughes pun yakin benar jika di tangan Giggs, Januzaj bakal mampu melewati kerasnya permainan fisik di kompetisi Inggris.

“Ryan sempat bermain di Liga Lancashire A dan B. Ia harus melawan anggota manirir. Saya pikir hal yang tidak buruk bagi seorang pemain muda, apalagi masih berusia 14 tahun, untuk bertanding melawan orang-orang dewasa. Saya yakin ia (Giggs) bakal menjadi mentornya. Sebab, sekarang keduanya berada dalam tim yang sama,” pungkas Hughes.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini