Sukses

[Full Time] Gol Cantik Jones Bawa MU Raih Juara Grup

Satu-satunya gol yang tercipta bagi MU dicetak Phil Jones pada menit ke-67. Gol ini membawa MU menduduki puncak Grup A.

Manchester United akhirnya berhasil lolos dengan status juara Grup A setelah mengalahkan Shakhtar Donestk di matchday terakhir Liga Champions musim ini. Satu-satunya gol yang tercipta bagi MU dicetak Phil Jones pada menit ke-67.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Shakhtar langsung menggebrak di awal babak kedua lewat sepakan Rakitskiy pada menit ke-48 tapi sepakannya memanfaatkan tendangan sudut masih membentur tiang gawang MU dan kembali menghasilkan tendangan sudut bagi Shakhtar.

Laga yang berlangsung panas di Old Trafford, Rabu (11/12/2013), berlangsung cukup panas dengan serangan silih berganti dari kedua tim. Tapi, MU lebih beruntung setelah Jones berhasil memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok Robin van Persie di menit ke-67. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Baik MU dan Shakhtar terus silih berganti melakukan serangan. Duet Rooney dan RvP terus melakukan tekanan ke lini belakang Shakhtar dalam laga itu, tapi sayang hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol dalam laga  itu.

Shakhtar harus menunda mimpi mereka melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini. Karena di laga lainnya, Bayer Leverkusen naik ke peringkat kedua setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0 dan mendampingi MU ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. (Vin)

Berikut Susunan Pemain Manchester United vs Shakhtar Donetsk:

Manchester United : De Gea, Rafael, Ferdinand, Evans, Buttner (Valencia 88'), Jones, Giggs (Cleverley 63'), Januzaj, Kagawa, Young (Robin van Persie 63'), Rooney

Shakhtar Donetsk : Pyatov, Kucher, Shevchuk, Rakitskiy, Stepanenko, Fred (Fernando 80'), Douglas Costa, Alex Teixeira, Srna, Luiz Adriano (Ferreryra 88'), Taison (Bernard 63')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.