Sukses

Singapura Bungkam Vietnam

Gol tunggal kemenangan Singapura atas Vietnam dicetak Sahil Suhaimi di menit ke-45.

Keperkasaan Vietnam di laga pembuka tidak berlanjut di pertandingan kedua Grup A SEA Games 2013 Myanmar. Vietnam menyerah 0-1 dari Singapura dalam laga yang berlangsung di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Selasa (10/12/2013) malam WIB.

Kemenangan ini menempatkan Singapura di puncak klasemen sementara dengan poin empat dari dua laga. Sementara Vietnam di posisi kedua dengan nilai tiga, sama dengan Malaysia.

Tampil dengan kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam di laga perdana, Vietnam langsung menekan pertahanan Singapura sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Namun, serangan yang dilancarkan tidak memberikan ancaman berarti di depan gawang Singapura. Sebaliknya, Singapura kesulitan mengembangkan permainan dan cenderung bertahan.

Selepas 30 menit, Singapura mulai bisa keluar dari tekanan Vietnam dan laga pun berlangsung imbang. Di menit 45, tendangan Sahil Suhaimi membentur bek tengah Pham Manh Hung sehingga mengecoh penjaga gawang Tran Buu Ngoc. Skor 1-0 untuk Singapura menutup babak pertama.

Di babak kedua, Vietnam meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Serangan ini membuat Singapura memperkuat pertahanan mereka. Peluang emas didapat pemain pengganti Tran Phi Son yang masuk menggantikan Le Van Thang. Tapi, sepakan Phi Son dari jarak dekat masih bisa dimentahkan kiper Singapura, Izwan Mahbud.

Para pemain Vietnam mulai frustrasi menembus pertahanan Singapura yang lebih solid di babak kedua. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.(Bog)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.