Sukses

Tiga Pemain Indonesia Kembali Trial di Klub Jepang

Ketiga pemain yang ikut trial adalah Irfan Bachdim, Ruben Sanadi dan Syakir Sulaiman.

Ketertarikan klub-klub J-League mendapatkan pemain Indonesia masih ada. Meski gagal membujuk Andik Vermansah bergabung,  klub J League, Ventforet Kofu kini mengagendakan uji coba (trial) untuk tiga pemain Indonesia lainnya mulai 13 Desember ini. Mereka adalah Irfan Bachdim, Ruben Sanadi, dan Syakir Sulaiman.

Keberangkatan Irfan mengikuti trial di Jepang sudah diketahui media massa Thailand sejak pekan lalu. Dikabarkan bersama dua pemain muda Chonburi FC lainnya, Surawich Longarwit dan Noppanon Kotchpalayuk, Irfan akan menjalani trial di Vegalta Sendai. Namun, seperti dilansir Goal.com, pemain kelahiran Mijdrecht 25 tahun lalu itu akan mengikuti latihan percobaan bersama-sama kedua rekannya dari Indonesia di Kofu.

Irfan menghabiskan sisa musim lalu dipinjamkan ke Sriracha FC setelah kehilangan tempat di Chonburi. Sedangkan Ruben, 26 tahun, merupakan anggota skuat Persipura Jayapura yang menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13. Paling muda di antara mereka adalah Syakir, 21 tahun, gelandang Persiba Balikpapan yang meraih predikat sebagai pemain muda terbaik ISL musim lalu.

Sebelumnya, Andik yang trial di Kofu. Setelah melakukan trial selama satu minggu, kedua belah pihak rupanya tidak mencapai kesepakatan. Belakangan Andik memastikan diri hijrah ke liga Malaysia bersama Selangor FC. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.