Sukses

Panjang Sobekan Otot Messi Mencapai 6 Cm!

Harian Mundo Deportivo mengklaim Lionel Messi tidak akan mungkin memangkas proses penyembuhan cedera hamstring yang dialaminya.

Pekan ke-13 kompetisi La Liga di musim ini menjadi pekan yang buruk bagi Barcelona. Pemain bintangnya asal Argentina, Lionel Messi, mengalami cedera hamstring saat berlaga menghadapi Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu, 10 November 2013, lalu.

Sehari kemudian, kubu Los Azulgrana melansir konfirmasi jika Messi harus menepi dari lapangan hijau selama enam sampai delapan minggu. Sebagian kalangan memperkirakan jika cedera yang dialami peraih Ballon d’Or empat kali berturut-turut tersebut disebabkan kondisi fisik Messi yang kelelahan akibat maratonnya laga yang dijalaninya sejak pramusim.

Simpati dengan kesedihan kubu Barcelona, harian Marca menengarai jika dengan proses perawatan yang intensif, Messi dapat kembali beraksi di lapangan lebih cepat dari prakiraan semula. Artinya, Messi bisa bermain lebih dini. Klaim ini kemudian ditampik Mundo Deportivo.

Dalam artikelnya yang dilansir pada Jumat (22/11/13), Mundo menguraikan detail analisis terkait  cedera yang dialami Messi. Hasilnya, menurut Mundo, sobekan pada otot paha kaki kiri sang bintang ditaksir mencapai enam (6) cm. Artinya, Messi mustahil kembali bermain lebih cepat dibanding prakiraan semula.

Dalam acara penganugerahan Sepatu Emas, Rabu (20/11/13) kemarin, Messi tampil di depan publik dengan kesan tak lagi mengalami kesakitan. Menurut Mundo, saat ini Messi tengah menjalani proses recovery bersama-sama fisioterafi asal Argentina, Luis Garcia. Dalam sehari, Messi melakukan tiga sesi proses penyembuhan.

Awalnya, Messi berharap dapat kembali memperkuat tim asuhan Gerardo Martino di laga pembuka tahun baru, menjamu Elche, 5 Januari 2014. Namun, dengan analisis Mundo, tampaknya hal itu sulit untuk diwujudkan. Di luar partai lawan Elche, dengan cederanya ini, Messi bakal absen dari daftar pemain Barcelona di empat laga La Liga menghadapi Granada (23/11), Athletic Bilbao (1/12), Villarreal (14/12) , dan Getafe (22/12).(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini