Sukses

Kembali Cedera, Jack Wilshere Absen Lawan Southampton

Cederanya pemain berusia 21 tahun itu jelas merugikan Arsenal.

Harian Inggris The Daily Mail Rabu (21/11/2013) melaporkan, Jack Wilshere mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera tersebut didapat gelandang klub Arsenal itu ketika membela Timnas Inggris melawan Jerman dalam laga perahabatan pada Selasa (19/11/2013).

Cederanya pemain berusia 21 tahun itu jelas merugikan Arsenal. Pasalnya klub berjuluk Meriam London itu kini tengah stabil dalam perebutan titel juara Liga Premier musim ini.

Sekarang ini tim asuhan Arsene Wenger itu berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas 25 poin dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni.

Wilshere mulai ditampilkan ketika laga persahabatan melawan Chile pada Jumat (15/11/2013) silam. Dalam laga yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Chile tersebut, mantan pemain Luton Town itu bermain selama 71 menit dan kemudian datang sebagai pengganti pada menit ke-64 saat melawan Jerman setelah merasa kesakitan pada pergelangan kakinya.

Ini merupakan cedera kedua yang dialaminya. Sebelumnya Wilshere mengalami cedera serupa dalam kekalahan timnya 1-2 atas Borussia Dortmund di Liga Champions, Oktober silam. Kendati demikian, Wilshere menegaskan cederanya tersebut tidak parah.

Sebelumnya Wenger telah meminta pelatih Inggris Roy Hodgson untuk memainkan Wilshere dengan bijak. Sebab cedera yang diterimanya ketika bertemu Dortmund belum seratus persen pulih. Akibatnya Wilshere diragukan bisa diturunkan saat melawan Southampton, Sabtu 23 November mendatang. (Lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini