Sukses

Messi Janji Lebih Kuat Usai Pulih dari Cedera

"Saya bekerja keras untuk memperkuat tubuh saya dan saya berharap dapat bebas dari cedera ketika saya kembali."

Julukan 'manusia kaca' mulai melekat pada bintang Barcelona Lionel Messi. Pemuda Argentina itu pada tahun 2013 sering diganggu cedera. Yang terbaru Messi divonis absen tanding selama dua bulan dengan kata lain tidak merumput sampai akhir tahun 2013 nanti akibat masalah hamstring.

Cedera yang datang silih berganti tidak membuat Messi putus asa. Pemuda 26 tahun itu berjanji akan kembali jauh lebih kuat. Messi sedang bekerja keras untuk memulihkan kondisi kebugarannya.

"Target saya adalah datang kembali dengan lebih kuat. Saya bekerja keras untuk memperkuat tubuh saya dan saya berharap dapat bebas dari cedera ketika saya kembali," ucap Messi saat menerima Sepatu Emas sebagai pemain tersubur di kompetisi Eropa sepanjang 2012-2013.

Tim medis Barca memperkirakan Messi baru bisa bermain lagi pada awal tahun 2014 mendatang. Messi sendiri tidak menetapkan kapan akan comeback. Messi tidak akan terburu-buru merumput lagi karena ingin fit 100 persen.

"Saya tidak menetapkan tanggal kapan akan kembali main. Itu tergantung bagaimana keadaan berjalan. Ketika waktunya tepat saya akan kembali," ucap Messi seperti diberitakan Marca Rabu 20 November. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.